5 Cara Memutihkan Gigi Anda Secara Alami

Anda memiliki masalah kurang percaya diri karena gigi Anda yang putih bersih menjadi kekuning-kuningan? Hal tersebut tentu membuat Anda merasa kurang yakin dengan penampilan Anda kala beraktivitas sehari-hari. Anda menjadi minder dan merasa sukar bergaul? Gigi yang memiliki warna kekuningan mengindikasikan kondisi kesehatan Anda yang juga tidak prima? Mengapa demikian? Banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kekuningan, tetapi Anda tak perlu khawatir. Banyak hal juga yang dapat membuat gigi Anda menjadi putih kembali. Bukan dengan cara yang praktis (bahan kimia) dan operasi. Cara memutihkan gigi yang satu ini ialah cara tradisional, tanpa efek samping tentunya. Bagaimana sih cara agar gigi jadi lebih putih secara alami? kita akan membahasnya.
   
Perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang dapat menyebabkan gigi Anda menjadi berwarna kekuning-kuningan. Salah satu penyebabnya yaitu ketidakteraturan Anda dalam membersihkan gigi Kebiasaan Anda mengonsumsi minuman seperti kopi dan juga teh dapat membuat gigi Anda tampak kekuning-kuningan. Bagi Anda yang memiliki budaya merokok juga merupakan salah satu faktor utama penyebab warna gigi Anda menguning. Lalu bagaimana langkah tepat untuk memutihkan gigi tanpa efek samping (merusak lapisan email gigi)? Di bawah ini akan di bahas dengan lebih jelas tentang kuning dengan cara alami tanpa perlu khawatir email gigi Anda rusak.

Cara Memutihkan Gigi Anda yang Kekuning-kuningan

Menggunakan Siwak
Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan yakni Siwak. Apakah Siwak itu? Siwak yang juga dikenal dengan Miswak ialah bahan penggosok gigi alami yang berasal dari akar atau dahan pohon. Dengan Siwak, Anda dapat membersihkan bagian mulut Anda, gusi, lidah dan yang pasti gigi. Gunakan secara rutin, karena kandungan yang terdapat pada siwak mampu membersihkan dan melindungi gigi.
Siwak ini telah digunakan sejak zaman dahulu, yaitu zaman para nabi. Orang Timur Tengah, para musafir menggunakannya karena siwak ini praktis dibawa dan didapatkan di mana saja. Siwak bekerja seperti sikat gigi, sikat gigi yang alami. Tinggal menggosokkannya seperti Anda sedang menyikat gigi dengan sikat gigi biasa. Lakukan putaran (arah) yang tepat saat menggosok gigi dengan Siwak agar gigi menjadi bersih maksimal. Siwak hanya salah satu bahan alami yang bisa digunakan dalam memutuhkan gigi, ada bahan alami lainya.

Alternatif Bahan Alami untuk Memutihkan Gigi Selain Siwak

1. Menggunakan Arang
Cara memutihkan gigi selanjutnya yakni dengan menggunakan arang kayu. Bagaimana bisa arang kayu memutihkan gigi Anda? cukup mudah, haluskan arang kayu, kemudian gunakanlah untuk membersihkan gigi Anda. Caranya yakni dengan menggosokkan arang kayu tersebut ke gigi Anda. Lakukan secara rutin, hingga Anda melihat hasil yang signifikan. Hal yang perlu diingat yakni jangan gunakan arang kayu dalam jumlah yang terlalu banyak, Anda bisa menggunakannya seperlunya saja. Jika Anda menggunakan terlalu banyak, maka bisa merusak email pelindung gigi Anda.
2. Menggunakan Kulit Jeruk
Cara alami selanjutnya, Anda dapat menggunakan bahan alami yaitu kulit jeruk. Ambil bagian dalam dari kulit jeruk (yang berwarna putih). Gunakanlah bagian dalam kulit jeruk tersebut untuk menggosok gigi Anda. Lakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan gigi Anda tampal lebih putih alami. Penggunaan kulit jeruk ini tidak merusak email gigi.
3. Menggunakan Buah Strawberry
Cara alami memutihkan gigi selanjutnya yakni menggunakan buah strawberry. Ya, buah yang manis asam berwarna merah ini ternyata mengandung khasiat untuk membantu memutihkan gigi kuning Anda. Bagaimana caranya? Seperti yang sudah-sudah, Anda tinggal menggosok-gosokkan buah strawberry ke gigi Anda secara menyeluruh. Setelah itu, kumur-kumurlah agar rasa asam Strawberry hilang. Anda juga perlu rutin menggunakannya jika menginginkan hasil yang maksimal
4. Daun Salam dan Kulit Jeruk
Cara alami selanjutnya yakni menggunakan pasta gigi alami. Bagaimana itu? Pasta gigi alami disini merupakan pasta gigi yang kita buat sendiri dari bahan alami. Kita akan menggunakan daun salam dan kulit jeruk, haluskan dan campur dengan sedikit air. Aduk merata hingga menjadi kental (pasta). Gunakanlah bersama dengan Siwak untuk membersihkan gigi Anda. Lakukan secara teratur, dapatkan gigi Anda menjadi putih dalam beberapa waktu.
5. Lemon dan Garam
Anda dapat menggunakan lemon dan garam. Lemon dan garam, caranya ambillah sari lemon (beberapa tetes) kemudian campur dengan garam. Gunakan untuk membersihkan gigi Anda. Sekali lagi, jangan terlalu banyak dalam menambahkan garam karena bisa merusakkan email gigi Anda. Mudah bukan? Selamat memutihkan gigi Anda.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.