Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Alami

 
Memiliki wajah yang bersih dan cantik pasti menjadi idaman semua semua orang mau wanita atau pria. Salah satu yang membuat wajah menjadi kurang bersih adalah jerawat. Banyak sekali penyebab yang bisa memicu munculnya jerawat. Salah satu di antaranya yaitu jerawat bisa muncul karena faktor hormon, faktor kebersihan wajah yang kurang dijaga, dan faktor lain baik internal maupun eksternal.
Wajah yang berjerawat akan membuat mereka yang didera tampak tak kusam. Selain itu jerawat berkepanjangan akan menimbulkan bekas jerawat yang tentunya merusak penampilan wajah. Olehkarena itu sangat penting merawat dan membersihkan wajah dengan rutin. Terutama jika anda sering beraktivitas di luar rumah yang tentunya sering terkena debu dan sejenisnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Dalam mengatasi jerawat ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh oleh seseorang. Bisa melakukan perawatan medis yang tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun bisa juga memilih jalan pengobatan alami dengan bahan yang mudah di jumpai di sekitar kita. Maka bagi anda yang lagi bokek tidak usah khawatir karena yang alami itu lebih murah dan minim resiko.

Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat


  
 Cara yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Siapa yang tidak tahu mengenai manfaat madu bagi kesehatan yang sudah sangat tersohor itu. Pastinya madu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan termasuk manfaatnya bagi kecantikan.

Madu dapat membuat jerawat anda menjadi lebih cepat kering dan kulit wajah menjadi lebih kencang. Caranya membuat masker madu sangatlah mudah sekali. Anda ambil madu murni satu sendok makan, bisa tambahkan sedikit perasan jeruk lemon atau gula pasir sebagai scrub.
Cara penggunaanya: usapkan pada wajah yang sudah dibersihkan sampai merata. Diamkan 15 sampai 25 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin atau air es hingga kulit wajah anda bersih. Mengapa air dingin? karena air dingin akan membuat pori-pori wajah yang terbuka kembali menutup.

Atasi Jerawat dengan Perasan Jeruk Lemon Atau Jeruk Nipis

Dari dulu jeruk lemon atau jeruk nipis memang sangat ampuh sebagai salah satu cara mengatasi jerawat secara alami. Hal ini tak terlepas dari kandungan vitamin C yang begitu tinggi pada jeruk lemon atau jeruk nipis ternyata mampu membuat jerawat lebih mudah kering dan juga menghilangkan bekas jerawatnya.
Anda bisa menggunakan jeruk lemon maupun jeruk nipis namun jangan sampai pakai jeruk yang biasa kita makan. Cara membuat maskernya, pertama ambil satu buah jeruk lemon. Belah menjadi dua dua bagian kemudian peras airnya. Jika sudah anda bisa mengoleskan secara merata ke seluruh wajah. Sesudahnya anda hanya perlu mendiamkan beberapa menit lalu bilas sampai wajah bersih dari sisah masker.

Masker Mentimun untuk Mengatasi Jerawat

Selain jeruk nipis, mentimun juga mengandung zat yang dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat di wajah. Dalam pembuatan masker berbahan mentimun, sebaiknya memilih mentimun yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda.
Langkah berikutnya yaitu memblender mentimun sampai halus seperti bubur. Namun pastikan untuk tidak membuang perasan airnya, karena perasan air tersebut akan membantu jerawat cepat kering. Anda bisa menambahkan sedikit campuran madu agar masker bekerja lebih maksimal.
Langkah sesudahnya hanya perlu mengoleskan masker mentimun ke seluruh wajah sampai merata. Diamkan beberapa menit sampai kering. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Hilangkan Jerawat dengan Masker dari Ampas Kopi

Cara yang selanjutnya dalam mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan kopi. Masker kopi memang sedang banyak digunakan oleh berbagai perawatan wajah. Selain dapat menghilangkan jerawat, ampas kopi juga bisa digunakan untuk membuat wajah lebih putih bersih .
Caranya anda bisa mengambil beberapa butir kopi, kemudian di sangrai. Tumbuk kopi yang sudah disangrai sampai halus seperti tepung. Tambahkan sedikit air namun jangan terlalu cair dan jangan terlalu kental. Selanjutnya oleskan ampas kopi ke seluruh bagian wajah sampai merata. Biarkan sampai mengering dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker

Untuk hasil yang lebih maksimal, cara-cara tersebut harus dilakukan secara rutin. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu. Jika jerawat anda memang sangat parah, maka anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari. Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum memegang jerawat. Selain itu jangan pernah biasa memencet jerawat meski sangat ingin melakukannya. Hal ini dikarenakan akan meninggalkan noda hitam pada wajah anda. Sekian artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker alami semoga dapat lekas sembuh dan jangan lupa jika semakin parah sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit terdekat.


Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.