11 Kisah Cinta Ini Akan Membuatmu Menghadapi Hari Esok Dengan Senyuman

Cinta merupakan anugerah dari Tuhan yang akan dirasakan seluruh orang. Cinta memang bukan hanya kepada pasangan hidup, tapi juga keluarga. Namun, kekuatan cinta memang bisa dibilang sebagai bentuk energi paling kuat yang bisa dirasakan seseorang.
Cinta juga dipercaya dapat membuat hari-harimu semakin asyik dan semangat. Nah, IDNtimes punya 11 cerita tentang cinta yang siap membantumu hadapi hari esok!

1. Pasangan yang terpisahkan oleh perang dipertemukan lagi di tempat yang sama.

perang-freshbeginningsforcouples-net-1387b5e539e90de0908578a889dddbbb.jpgSumber Gambar: freshbeginningsforcouples.net
Boris adalah seorang anggota militer Rusia yang pada masa Perang Dunia II berada di barisan depan pasukan mereka. Dia bertemu seorang gadis bernama Anna, yang merupakan warga negara Italia, negara tempat dia ditugaskan. Secara diam-diam mereka menjalin kasih dan menikah. Namun, baru tiga hari bersama sebagai suami-istri, Boris harus kembali ke Rusia untuk mengakhiri wajib militernnya. Kemudian, beberapa hari setelah ditinggal Boris, Anna dan keluarganya diasingkan oleh Stalin. Keduanya terpisah jarak dan tidak tahu ke mana satu sama lain. 60 tahun kemudian, keduanya, secara tidak sengaja, sama-sama mengunjungi rumah lama mereka di Italia. Anna sedang berdiri di depan rumah mereka dulu, kemudian seorang pria keluar dari mobil. Itu adalah Boris. Keduanya bertatap, rasa tidak percaya, rasa bahagia, rindu, haru, menyeruak dalam diri keduanya. "Sayangku, aku telah menunggumu begitu lama, sangat lama. Kini kau kembali istriku, cinta dalam hidupku," ujar Boris.

2. "Sampai kematian memisahkan kita."

tangna-qoutesgram-5c017c766d140f8605952545fc3876a3.jpgSumber Gambar: quotesgram.com
Pasangan suami istri, Norma dan Gordon Yeager mengalami kecelakaan mobil saat berkendara ke rumah keluarga mereka. Akibatnya keduanya dirawat secara intensif dan dalam keadaan koma. Mereka ditempatkan dalam ruangan yang sama dan selama dirawat, tempat tidur mereka saling bersebelahan. Suatu hari anggota keluarga mereka menyadari bahwa tangan mereka tiba-tiba saling berpegangan. Haru menyelimuti keluarga saat keduanya pelan-pelan meninggalkan keluarga dan dunia ini. Gordon terlebih dahulu menghembuskan napas terakhir, baru diikuti oleh Norma yang menutup usia dalam senyuman. Keduanya membuktikan ungkapan "sampai kematian memisahkan kita" adalah benar, keduanya tetap bersama meski jelang akhir hidup.

3. "Cintaku padamu, selamanya."

mawar-izd-dromgdj-top-ca72002a223e89f3045230bb40708867.jpgSumber Gambar: izd.dromgdj.top
Sepasang suami-istri yang telah menikah lebih dari 40 punya kebiasaan sejak mereka pacaran. Mereka akan saling memberikan bunga pada hari Valentine. Namun, pada tahun ke-46 mereka bersama, John meninggal dan sang istri, Sue sangat terpukul akan hal itu. Pada hari Valentine, beberapa minggu setelah meninggalnya John, se-bouquet bunga diantarkan kepada Sue, dengan nama John di kartu pengirim. Sue mengira bahwa ini adalah kejahilan dan kejahatan toko bunga. Dia pun menghubungi toko tersebut dan marah-marah. Namun, pemilik toko menjelaskan bahwa John telah mempersiapkan bunga kepada Sue untuk beberapa tahun ke depan dan diantar setiap Valentine. Mendengar hal itu Sue tertegun dan menangis. Melihat kartu ucapan di bunga tersebut, air mata Sue tidak terbendung saat membaca sebuah pesan, "Cintaku padamu, selamanya".

4. Berawal dari peran.

cinta4-mattprattphotographycom-91f799af164c88a8dab4f31132277f3c.jpgSumber Gambar: mattprattphotography.com
Sebuah hotel ternama di Inggris sedang membuat katalog pesta pernikahan yang menjadi ciri khas mereka. Sepasang model, Amanda dan Kieron dipertemukan sebagai sepasang "suami-istri". Keduanya tidak saling kenal, tapi diharuskan tampil mesra untuk foto katalog hotel. Keduanya pun dianggap sebagai pasangan yang sempurna oleh sang manajer hotel. Berperan sebagai mempelai pria dan wanita, keduanya memang tidak memiliki hubungan apa-apa. Namun, semua itu seakan-akan surut ketika keduanya ternyata mulai punya rasa cinta dengan satu sama lain. Keduanya pun mulai pacaran selama tiga tahun, kemudian mereka menikah. Lokasi pernikahan mereka adalah hotel tempat awal pertemuan mereka sebagai pasangan yang berperan sebagai suami-istri. Sekarang mereka adalah pasangan yang nyata.

5. Kehilangan seseorang, tapi dipertemukan dengan yang baru.

10-marriagemattersbalt-org-355dc6fe937c96176cb82698c19eb041.jpgSumber Gambar: marriagemattersbalt.org
Memang urusan jodoh tidak ada yang tahu. Sebuah komunitas pensiunan mempertemukan dua sejoli yang terpaut usia lebih dari 10 tahun. Keduanya, masing-masing, kehilangan suami dan istri. Namun komunitas tersebut membuat keduanya malah dekat. Haire dan Bryant jadi sering bertemu di luar komunitas mereka. Mereka lebih sering makan dan menghabiskan waktu bersama. Keduanya sudah selayaknya remaja yang sedang dimabuk cinta. Suatu hari, Haire memutuskan untuk menyatakan keseriusannya pada Bryant. Meski begitu, Bryant mengakui tidak ingin mengecewakan Haire, karena dia yakin usianya sudah terlalu tua. Namun, kegigihan dan kebersamaan mereka membuat Bryant luluh dan setuju untuk menikah lagi dengna Haire. Keduanya pun menghabiskan waktu bersama sebagai pasangan baru yang dimabuk asmara.

6. Bersama dengan yang terkasih apapun kondisinya.

taylor-soldiersangelsgermany-blog-7e02b194180277d555de15c4b7aff313.jpgSumber Gambar: soldiersangelsgemany.blogspot.com
Taylor Morris adalah salah satu ahli alat ledak di angkatan laut Amerika. Pada 2012, dia ditugaskan ke Afghanistan. Namun, kesialan menimpannya. Dia tidak sengaja menginjak ranjau bom di zona perang. Taylor kehilangan kedua kakinya, serta lengan kiri dan keseluruhan tangan kanan. Taylor harus menerima bahwa hidupnya akan menjadi penyandang kekurangn fisik selamanya. Namun, semua kegalauannya dihapus oleh sang pacar, Danielle Kelly yang tidak meninggalkannya. Danielle menerima kondisi Taylor dan mengurusnya dan berjuang menghadapi masa-masa sulit bersama. Keduanya akhirnya menikah dan membangun keluarga. Cinta sejati tanpa syarat ditunjukkan Taylor dan Danielle.

7. Cinta sepanjang masa.

7-listen-hard-575a8e2b0ad683d54cd989a9e7be009d.jpgSumber Gambar: listen-hard.com
Jim dan Moira dipertemukan dalam kondisi perang tahun 1929. Keduanya berada di sekolah yang sama di Inggris. Namun, hanya beberapa bulan, keduanya berpisah. Akan tetapi, dipertemukan saat usia 11 tahun. Keduanya berada dalam satu kelas dan mengingat satu sama lain. Pada umur 14 tahun, keduanya menjalin hubungan asmara. Namun, saat Perang Dunia II, Jim harus mengikuti wajib militer dan berperang untuk Inggris. Keduanya terpisah selama hampir tujuh tahun, sampai pada 1948, saat perang usai, Jim pulang dengan selamat dan dengan tegas langsung meminang cinta dari masa kecilnya, Moira. “Kami telah melewati berbagai rintangan, tapi cintaku selalu sama seperti saat kita pertama jumpa,” kata Jim. Keduanya mempertahankan hubungan di masa sulit dan berhasil buktikan bahwa cinta bisa membuat kita jadi orang yang lebih baik.

8. Tidak ada yang bisa menghalangi diri untuk mengejar cinta.

pk-bbc-4aaba095ffa1adba9ccb82c96a748f4e.jpgSumber Gambar: bbc.com
Pradyumna Kumar Mahanandia (PK) seorang artis di India bertemu dengan Charlotte Von Schedvin di Delhi pada 1975. Keduanya saling cinta sejak pandangan pertama. Namun, Charlotte harus kembali ke kampung halamannya, Swedia. PK tidak bisa menemaninya ke Swedia karena dirinya masih harus menyelesaikan pendidikan. PK berjanji akan menabung selama kuliah dan punya uang cukup untuk ke Swedia dan menemui wanita yang dia ingin sunting nantinya. Akan tetapi, selepas lulus, PK tidak berhasil mengumpulkan biaya yang cukup untuk ke Swedia. PK bukanlah pria yang mengingkari janji dan akhirnya membeli sebuah sepeda dan menggunakannya sebagai transportasi ke Swedia. Pada 1978 dia pun berangkat untuk bertemu Charlotte. Perjuangannya ini menghasilkan lebih dari 40 tahun pernikahan sampai saat ini.

9. Ketika bencana memisahkan sepasang suami istri.

tua-belnorpharma-10d186f43a9177605ffa32094862f36e.jpgSumber Gambar: belnorpharma.com
Pada 2013 sepasang suami dan istri berkunjung ke lokasi wisata di India. Namun, pada bulan Juni itu pula, terdapat banjir besar yang menerpa bagian negara tersebut. Vijaykanth dan Leela merupakan korban yang terpisah. Vijaykanth selamat, tapi tidak bisa menemukan istrinya. Selama satu setengah tahun, dia berjuang mencari istrinya itu. Meski begitu, anggota keluarganya sudah memintanya untuk melupakan dan menganggap Leela tidak selamat diterjang banjir besar itu. Namun, Vijaykanth tidak menyerah sampai pada 2015 silam dia menuju ke pemukiman di daerah yang terkena banjir besar itu bermodalkan foto istrinya. Dia menemukan sang istri di salah satu desa terpencil, tapi istrinya tidak mengenalinya. Trauma dan banyaknya luka yang diterima Leela membuatnya tidak mengingat apapun, hanya ketakutan pada gelombang banjir. Namun, Vijaykanth tidak peduli, kebahagiaannya adalah berhasil menemukan pasangannya.

10. Terpisah selama 14 tahun.

cinta10-kimberlykayphotocom-95dec50ba27df4e4f9051adaa30022a7.jpgSumber Gambar: kimberlykayphoto.com
Pada 1998, seorang aktivis wanita bekerja di Sudan, bagian utara Mesir, dan bertemu seorang musisi lokal yang membuatnya jatuh hati. Keduanya pun saling cinta dan memutuskan untuk hidup bersama di Sudan. Aktivis wanita ini merasakan kebahagiaan terdalam ketika menikah dengan musisi ini. Namun, tak lama setelah itu, perang saudara di Sudan memaksanya untuk unjuk diri sebagai aktivis untuk melindungi anak-anak. Namun, pemerintah Sudan tidak senang dengan tindakannya dan mendeportasinya dari negara itu. Selama enam bulan aktivis itu tidak percaya dia dipisahkan begitu saja dengan sang suami dan anak-anaknya. Selama 14 tahun dia tidak menerima kabar apapun, dia merasa bahwa suaminya pun sudah melupakannya. Namun, dia salah, keduanya dipertemukan karena pemerintah baru Sudan mengizinkan suaminya untuk ke Eropa. Pertemuan mereka sungguh di luar dugaan karena cinta keduanya masih kuat, sang suami tidak menikah lagi, mereka masih saling cinta meskipun seperti tanpa kabar dalam 14 tahun. Kekuatan cinta sejati membuktikan bahwa di manapun dan berapa lamapun berpisah, pasti kalian akan menyatu lagi.

11. Tidak bisa dipisahkan oleh jarak.

ldr-fastcompany-d77bf4045b3eee719204102d1c1b678b.jpgSumber Gambar: fastcompany.com
Seorang pria asal Philadelphia, Amerika Serikat, George bertemu dengan seorang gadis yang tidak disangka akan menjadi pasangan hidupnya. Saat umur tiga tahun, sang gadis, Liza, pindah di dekat rumah George. Keduanya saling mengerti sebagai anak-anak dan dekat. Keduanya saling melindungi satu sama lain. Meski begitu, usia delapan tahun Liza harus pindah ke Eropa bersama keluarganya. Selama 30 tahun keduanya tanpa kabar ataupun kata perpisahan. Namun, pada 2013, keduanya kembali dipertemukan dalam sebuah keindahan Natal. Kakak Liza tinggal di sebuah apartemen yang dekat dengan rumah George. Keduanya pun merencakan untuk mempertemukannya dengan Liza. Benar saja, pertemuan mereka menjadi titik balik cinta mereka semasa kecil. Cinta monyet yang diremehkan orang berubah menjadi cinta orang dewasa yang tidak bisa dibendung lagi. Sejak itu, keduanya menjalin kasih meskipun Liza hanya ke Amerika selama Natal. Jarak jauh tidka menggoyahkan hati mereka. George sendiri ingin hubungan mereka sampai akhir waktu bersama.
Cinta itu indah! Jangan pernah remehkan cinta, karena itulah yang membuat dirimu jadi orang yang lebih baik!

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.