11 Prinsip Wanita Ambisius yang Wajib Dicontek Agar Lebih Percaya Diri dalam Berkarya!

Menjadi wanita bukan berarti harus pasrah saja pada keadaan. Sudah saatnya, wanita berdiri tegah dan berdaya. Menjadi wanita yang ambisius. Dalam arti punya ambisi untuk meraih mimpi-mimpinya. Tak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk lingkungan sekitar.
Agar kamu makin semangat, berikut quote dari wanita-wanita ambisius yang bisa kita jadikan motivasi. Karena setiap wanita itu istimewa dan punya kekuatan, saatnya kamu tunjukkan itu pada dunia!

1. You will never truly know yourself or the strength of your relationships until both have been tested by adversity. - J.K. Rowling

Setuju banget sama quote dari pengarang Buku Harry Potter yang top ini. Kita gak akan pernah tahu seberapa kuat diri kita sampai kita diuji sama halangan-halangan termasuk kesulitan-kesulitan dalam hidup kita.

2. I believe ambition is not a dirty word, it’s believing in yourself and your abilities. - Reese Witherspoon

Menurut artis yang satu ini, ambisi gak selalu berarti buruk, ambisi adalah bagaimana kita mempercayai diri kita dan kemampuan yang ada dalam diri kita.

3. You don’t have to follow the exact same path as someone before you. – Misty Copeland

Kamu gak harus melulu mengikuti jalan yang sama seperti seseorang yang mendahuluimu. Quote ini benar karena kita perlu menjadi diri sendiri dan percaya dengan apa yang kita miliki. Lebih baik kita melakukan hal yang kita sukai dan oleh diri kita sendiri daripada meniru apa yang orang lakukan.

4. It’s hard to take on the world when you’re constantly in a battle with yourself. - Nicole Kidman

Ini quote yang bagus untuk kita agar sadar bahwa berteman dan menerima diri kita apa adanya itu penting. Setelah kita berhasil berteman dengan diri kita, kita dapat mengembangkan diri lebih baik.

5. Stop waiting for men to do that; look in the mirror and see yourself and say, ‘I am sexy, I am attractive, I am smart, I am intelligent, I am powerful, I have a voice, I look cute in these jeans. - Charlize Theron

Quote yang satu ini mengajarkan kita pentingnya rasa percaya diri. Kita harus selalu menguatkan diri kita bahwa kita kuat dan mampu melakukan banyak hal tanpa harus selalu membutuhkan laki-laki.

6. I think you can be a sexual woman, empowered and be a feminist. I think sexuality should be empowering to women; it’s not always misogynistic or exploitative. - Emily Ratajkowski

Wanita itu gak selalu lemah, wanita bisa juga kuat dan kita harus tanamkan itu pada diri kita. Kita bisa mandiri dan menjadi apa yang kita mau.

7. Luck and hard work have something to do with success, but it’s often the relationships you cultivate that can help you regroup. -Sarah Jessica Parker

Sukses dan keberuntungan adalah faktor kesuksesan tapi itu semua bergantung bagaimana kita menyatukan kedua hal tersebut agar kita berhasil meraih kesuksesan yang kita mau.

8. I want to support, empower, and really make women feel like the best versions of themselves. - Victoria Beckham

Quote dari Victoria Beckham luar biasa yaaa. Quote ini bikin kita ingat kalau Victoria itu hebat banget. Dia benar-benar sesuai dengan quote yang dia buat yang intinya wanita itu bisa jadi hebat seperti yang mereka mau.

9. I’m just fascinated by the fact that the main power we grant young women in our culture is the power of their beauty and sexual appeal to men. And we also punish them for cashing in on it and admitting to it. - Cheryl Strayed

Kita sebagai wanita mempunyai kekuatan yang membuat pria tidak bisa hidup tanpa kita. Sehingga kita harus menjadi kuat dan penuh percaya diri agar para pria semakin menghargai dan mencintai kita.

10. Because having your story told as a woman, as a person of color, as a lesbian, as a transperson, or as any member of any disenfranchised community, is sadly often still a radical idea. - Kerry Washington

Jadilah dirimu sendiri karena kamu terlahir sebagai wanita maka syukurilah dan jadilah wanita yang hebat tanpa harus merubah diri menjadi yang lain. Quote ini menyadarkan kita untuk bersyukur bahwa diri kita yang terlahir lebih berharga dari hal-hal baru lainnya.

11. Instinct won’t carry you through the entire journey. It’s what you do in the moments between inspiration. - Cate Blanchett-

Kita harus selalu mencari inspirasi karena inspirasilah yang membawa kita ke hal-hal yang luar biasa. Otak kita juga akan selalu hidup dengan adanya inspirasi yang memenuhi otak kita. Maka carilah inspirasi sebanyak-banyaknya.
Inspirasi bisa datang dari mana saja dan dari siapa saja. Semoga quotes dari artis-artis sekaligus para wanita ambisus yang sudah membuktikan quote-quote di atas bisa menginspirasi ya...

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.