5 Tempat Wisata Kekinian di Bali dan Lombok yang Asyik buat Hunting Foto-Foto Instagram

1. Pulau Nusa Penida.

Di Pulau Nusa Penida kita dapat melakukan berbagai kegiatan watersport dari mulai snorkeling, banana boat, jetsky, wisata dalam laut menggunakan kapal selam, dan yang tak kalah lagi yaitu diving. Pemandangan alam bawah laut di sana sangat menakjubkan sekali. Terdapat berbagai macam biota laut yang menghiasinya dapat kita lihat disana dan itu sangat keren.
 
Di Pulau Nusa Penida sendiri terdapat juga sebuah desa yang bernama Desa Toyapakeh. Di sana terdapat para pengerajin-pengerajin kain tenun khas dari Nusa Penida yang biasa dikenal dengan kain tenun Rang-Rang dan kain Tenun Rijot. Pemandangan di desa Toyapakeh juga tak kalah menarik dengan keindahan pantainya. Di sana terdapat juga Art market yang menjual beragam souvenir dan biasanya ada pertunjukan adat dari desa Toyapakeh sendiri.
Ada juga objek wisata yang bisa kita temui di sana, yaitu Perjalanan menuju ke pulau Nusa Penida biasanya menggunakan paket Quicksilver the Jewel of Bali, di sana sudah include snack dan makan siang.
Di dalam kapal pesiar sudah ada berbagi macam snack yang dapat kita nikmati. Setelah itu, sampai di nusa penida sudah disediakan juga berbagai makanan disana. Pokoknya wow banget deh b

2. Desa Adat Tenganan.

Desa Adat Tenganan merupakan desa yang masih dijaga kesliannya tanpa merubah bentuk asli bangunan dari jaman dahulu. Desa adat tenganan termasuk unik, karena jenis rumahnya sama semua dengan yang lain, dan di dalam rumah-rumah penduduk desa adat Tenganan ternyata menjual berbagai macam kerajinan-kerajinan tangan yang sangat unik dan beragam.
Jadi jika kita ingin berbelanja, kita harus masuk rumah-rumah warga terlebih dahulu. Suasana di desa adat tenganan juga masih sangat tradisional, di hari-hari tertentu biasanya saat ada kunjungan wisata. Di desa tersebut juga menggelar acara adat berupa tarian sebagai hiburan dan juga ritual adat.

3. Taman Ujung Sukasada / Taman Air

Taman ujung merupakan sebuah istana kerjaaan yang dibangun oleh Raja Karangasem yaitu Raja I Gusti Bagus Jelantik untuk istrinya, akan tetapi sekarang tempat ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
Tempat ini biasanya digunakan sebagai tempat pengambilan gambar preweed atau tempat hunting foto, karena tempat ini memiliki berbagai sudut pandang yang berbeda-beda. Jika kita berada di depan, maka kita hanya melihat pemandangan yang mengarah pada tampilan depan dari Taman Ujung, tetapi kita jika naik kepuncak istana, kita dapat melihat pemandangan sekitar taman ujung yang begitu sempurna.

4. Tanjung Aan Lombok.

Pantai tanjung aan Lombok memiliki pemandangan yang sangat luar biasa tak kalah keren dengan pantai lainnya. Di Tanjung Aan sendiri memiliki keunikan pada warna dan pasir pantainya lho. Jika kita amati sekilas warna pasir tersebut putih, namun jika kalian cermati baik-baik, maka akan terlihat warna yang berbeda.
Di sisi tepi pantai memiliki warna pasir yang ke kuning-kuningan dan butiran-butiran pasirnya seperti merica, maka dari itu pantai Tanjung Aan biasanya disebut dengan pantai Merica. Terdapat juga sebuah ayunan yang berada di pantai, yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan alam sekitar pantai, kalian juga bias melakukan watersport diasana seperti snorkeling, diving, volley pantai, dll.

5. Gili Kondo.

cempaka-5-1-e4a0e5de907ab8326f5490113ec96326.jpg

Pantai Gili kondo merupakan sebuah surga yang tersembunyi yang berada di Lombok. Gili Kondo berberda lho dengan gili-gili lainnya. Mengapa demikian? Gili Kondo memiliki kebersihan dan kerapian yang sangat terjaga, bersih dari sampah-sampah buangan manusi,a dan juga Gili Kondo memiliki view yang menakjubkan sekali.
Tak hanya lautan yang bisa kita lihat, tetapi keindahan alam bawah laut yang sangat indah. Di sana juga kita dapat melakukan beragam kegiatan watersport. Pantai ini cocok sekali bagi tempat refreshing dan fotografi.


Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.