9 Alasan Menakjubkan yang Menjawab Kenapa Kamu Perlu Traveling ke Tempat Tak Populer

Kebanyakan orang senang traveling di tempat yang disukainya, ataupun tempat yang populer. Padahal kamu bisa merasakan sensasi traveling yang benar-benar beda jika berani pergi ke tempat yang kamu takuti atau tidak dikenal orang banyak. Kenapa kok seperti itu? Ini dia alasannya.

1. Traveling ke tempat yang kamu takuti itu dapat mengasah keberanianmu.

Kamu takut berenang di laut, itu alasannya kenapa kamu hanya duduk-duduk saja di perahu saat yang lain asyik snorkeling. Kamu pasti mau kan seperti teman-teman yang lain yang bisa menikmati berenang di laut? Itu saatnya melawan rasa takutmu melihat laut yang luas. Kamu bisa memakai jaket pelampung dan berenang. Pikirkan hal-hal yang positif dengan tempat yang kamu kunjungi.

2. Memperoleh pengalaman yang baru dan tidak biasa.

Saat kamu bisa menaklukkan rasa takutmu sendiri, itu adalah pengalaman yang luar biasa. Kamu selalu takut untuk naik gunung, tapi ketika kamu lalui, kamu menikmati perjalananmu hingga sampai puncak. Di saat itulah kamu akan merasa luar biasa dan mempunyai memori yang tak terlupakan.

3. Kamu bisa mempunyai pandangan baru tentang traveling.

Dengan mengunjungi tempat yang kamu takuti, itu berarti kamu mencoba sesuatu yang baru dalam hidupmu. Kamu berjuang melawan rasa takutmu sendiri.

4. Kepercayaan dirimu lebih meningkat.

Saat kamu telah berhasil mencoba berkunjung ke tempat yang kamu takuti, kamu bisa lebih percaya diri. Bahkan tidak bisa dipungkiri, kepercayaan dirimu akan meningkat dua kali lipat.

5. Kamu bisa menemukan siapa dirimu sebenarnya.

berusaha-2eca0fb271707b26bc02769c903ffd92.jpgSumber Gambar: yoannsyuana.blogspot.com
Mungkin dalam bayanganmu, kamu merasa tidak aman. Namun kamu bisa merasakan sejauh mana kamu akan menghadapi keadaan yang tidak kamu inginkan. Kamu bisa memilih antara mengeluh atau menikmatinya.

6. Menguji mentalmu saat menghadapi hal yang bukan kamu inginkan.

Apakah kamu orang yang kuat dan pantang menyerah? Kamu akan tahu jawabannya saat kamu mencoba memilih berkunjung ke tempat yang kamu takuti sebelumnya. Saat kamu menikmatinya, berarti kamu mempunyai mental yang hebat untuk menaklukkan tempat-tempat lainnya.

7. Menjawab pertanyaan mengenai tempat yang kamu takuti.

Pada awalnya kamu menolak untuk diajak ke tepat yang kamu takuti, tetapi setelah kamu mencoba dan ternyata baik-baik saja. Kamu sudah tahu bagaimana rasanya dan kamu telah membuktikan bahwa kamu punya jiwa petualang.

8. Mencoba sesuatu yang baru dan akan bermanfaat buat hidupmu.

jalan-jalan-b9fe1d76f7ee79c973fc02ab76dd5169.jpgwww.letsgodergi.com
Saat kamu telah mencoba sesuatu yang kamu hindari, kamu akan tahu seberapa kuatnya kamu menghadapi kesulitan. Siapa tahu dari pengalaman traveling tersebut, kamu bisa lebih kuat menghadapi tantangan hidup lainnya.

9. Jangan katakan tidak sebelum mencobanya!

berusaha-7d16a3c0d3c61a7519265bcef0be54c9.jpgSumber Gambar: www.scoopon.com.au
Berkata tidak terhadap sesuatu yang belum pernah kamu coba sama saja membatasi dirimu untuk lebih berkembang. Kalau untuk hal ini saja kamu menyerah, bagaimana dengan masalah dalam hidup lainnya?
Mumpung masih muda, sekaranglah saatnya mencoba. Ayo tunggu apa lagi?

Sumber: Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.