9 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Bahagia Luar Biasa Meski Tak Keluarkan Banyak Uang

Akui saja. Menemukan waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal yang kita inginkan kadang tak selamanya mudah.
Kita seringkali berharap betapa waktu bisa bertambah satu atau dua jam per hari agar kita bisa melakukan hal-hal menyenangkan bersama orang tercinta lebih lama. Waktu terasa terlalu pendek dan semakin hari kita semakin kehilangan hal itu.
Namun sembilan hal ini bisa membuatmu tetap bahagia bersama orang-orang tercinta meskipun waktu yang kita miliki bersama mereka singkat dan tak membutuhkan uang untuk mendapatkannya.

1. Tertawa bersama

Kapan terakhir kali kamu tertawa bersama keluarga? Kapan kamu mendengar tawa ibu dan ayahmu?
Kadang, tawa bisa datang dari hal yang kita lihat atau dengar. Kita bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menonton video lucu di YouTube. Ditambah lagi, tertawa itu menular.

2. Bermain dengan hewan peliharaan

Siapa sih yang gak suka hewan kesayangannya melakukan hal-hal lucu? Melihat kucing bertingkah konyol bisa bikin kita tertawa bahagia bukan?

3. Menari dengan bebas

Menari ketika mendengar musik bisa membuat sistem imun meningkat lho, asal kamu tahu. Jangan malu untuk menari ketika mendengar alunan musik, karena kebahagiaan kita tak bisa diberikan orang lain.
Dance like no one's watching.

4. Menggandeng tangan seseorang

Menggandeng tangan seseorang adalah cara untuk menunjukkan perhatian kita pada seseorang dan mengingatkan pada mereka bahwa mereka tak sendirian. Sebuah gandengan tangan juga bisa menunjukkan dukungan kita pada seseorang, memastikan bahwa kita akan selalu ada untuk mereka.

5. Melihat matahari terbit atau terbenam

Sederhana lho, setiap hari kita bisa melakukannya. Tapi apakah kamu bisa?
Melihat matahari terbit dan terbenam bisa mengingatkan kita akan betapa cepatnya waktu berlalu dan betapa kita menginginkan agar waktu bisa terhenti.

6. Berbagi kenangan atau cerita pada orang lain

Kita seringkali terjebak dalam kesibukan sehingga kita lupa untuk sejenak melihat ke belakang dan berbagi pengalaman pada orang yang kita kenal. Kadang, emosi yang kita rasakan di dalam kenangan itulah yang penting, bukan seberapa penting sebuah hal bisa kita ingat sampai sekarang.
Berbagi pengalaman juga bisa membuat orang lain terinspirasi dan termotivasi.

7. Mendengarkan suara kehidupan

Suara burung, suara anak-anak yang sedang bermain, atau suara angin yang berhembus ketika hujan akan turun.
Ambil momen sejenak dan dengarkan suara lalu tenggelamlah pada setiap gema yang kamu dengar. Setiap suara akan membuatmu merasa bersyukur pada apa yang kamu miliki.

8. Tersenyum

Sederhana.
Tersenyum juga menular. Setiap senyum yang kita lempar pada orang lain adalah cara paling mudah untuk berkomunikasi. Ketika kamu datang ke kantor dan menyapa temanmu, tersenyumlah. Karena sebuah senyum bisa membuat hari seseorang menjadi cerah.

9. Berkata “I love you”

Semua orang ingin mendengar kata-kata ini, terutama ketika sedang merasa tertekan dan ingin mendapatkan dukungan.
Kadang berkata tiga kata ini pada seseorang bisa sedikit sulit, namun kalimat tersebut mengandung kekuatan luar biasa. Beberapa dari kita mungkin takut untuk mengungkapkan perasaan kita di depan orang, namun percayalah ketika mereka mendengar bahwa kita mencintai mereka, itu akan mengubah hidup mereka.
Dan kini kamu sudah punya sembilan hal sederhana yang membuat hidup lebih baik.
Semoga kamu tahu bagaimana cara mendapatkan kebahagiaan versimu sendiri.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.