Berkunjung ke Medan? Kamu Wajib Coba 12 Kuliner Paling Pecah Ini

Medan memang kota yang sangat unik. Penduduknya yang muncul dari beragam etnis menjadikan Medan kaya akan sejarah dan budaya. Tentunya hal ini juga berdampak pada sisi pariwisata terutama kulinernya. Makanya, sangat disayangkan apabila kamu berkunjung ke ibukota provinsi Sumatera Utara ini tanpa mengeksplor dunia kulinernya.
Buat kamu yang berencana ke Medan, sudah siap memanjakan perutmu? Karena di sini saya punya daftar wisata kuliner di Medan yang paling pecah. Mulai dari yang sudah melegenda hingga yang kekinian, semua wajib kamu kunjungi.

1. Sate Memeng

Salah satu tempat makan yang paling terkenal dan wajib dicoba adalah Sate Memeng. Warung sate yang terletak di Jalan Irian Barat no. 1 Gang Buntu, Medan Timur ini menyajikan menu sate yang berbeda dari lainnya. Bumbunya yang khas dan tentunya sedap di lidah menjadikan Sate Memeng sebagai salah satu destinasi kuliner yang terkenal. Kamu juga bisa milih jenis dagingnya karena ada daging sapi, kambing, dan ayam dan yang pasti tiga-tiganya enak deh.

2. Soto Sinar Pagi

Gak cuma di Jawa Tengah saja kamu bisa menemukan soto, di Medan juga ada lho. Di Rumah Makan Sinar Pagi ini, kamu bisa merasakan Soto Medan yang paling enak dan selalu laris manis. Makanya siap-siap ngantri kalau mau makan di sini. Soto Sinar Pagi sudah buka dari jam 07.00 pagi dan berlokasi di Jalan Sei Deli no. 2D, Medan Barat.

3. Ucok Durian

Khusus penikmat buah durian, jangan sampai nyesel kalau belum coba durian khas Medan. Untuk bisa menyicipinya, kamu bisa datang ke Ucok Durian. Ucok Durian adalah gerai yang khusus menjual buah durian saja dan beralamat di Jalan KH. Wahid Hasyim no. 30-32. Uniknya dari gerai ini adalah, kamu gak perlu nunggu musim durian datang dulu supaya bisa beli durian disini. Karena Ucok Durian buka setiap hari dan selalu siap menyediakan durian segar untuk memanjakan kamu yang lagi ngidam durian.

4. Kedai Kopi Apek

Jangan ngaku kamu penggemar kopi kalau kamu belum pernah merasakan ngopi dengan gaya tradisional khas Medan. Untuk urusan ngopi, Kedai Kopi Apek ini adalah juaranya. Terletak di Jalan Hindu no. 37, kedai kopi ini sudah eksis dari tahun 1922! Unsur vintage pun terlihat jelas dari dalam maupun luar Kedai Kopi Apek ini. Yang pasti bisa bikin kamu serasa bernostalgia ke zaman dahulu.

5. Lontong Kak Lin

Salah satu tempat yang paling direkomendasikan ketika kamu ingin mencicipi lontong Medan. Lontong Kak Lin bertempat di depan SMA 1 Medan dan sudah buka dari jam 06.00 pagi. Sekilas makanan lontong Medan ini memang mirip dengan lontong sayur pada umumnya, tapi setelah dicoba baru terasa perbedaannya. Di kedai Lontong Kak Lin ini kamu bisa gak cuma bisa makan lontong Medan aja karena mereka menyediakan berbagai menu seperti pecel dan nasi gurih yang gak kalah enaknya.

6. Bihun Asie Kumango

Beralamat di Jalan Kumango, kedai bihun ini menjajakan bihun bebek yang super enak dan selalu ramai dikunjungi. Bihun bebek yang dijual pun tidak sembarang dimasak karena diracik dengan berbagai bahan makanan dan kaldu bebek dengan metode handal. Seporsi bihun bebek di kedai ini memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekitar 60.000 rupiah, tapi kamu gak bakal nyesel karena porsinya yang besar dan rasa yang enak banget malah bikin kamu mau balik kesini terus.

Martabak memang bukan makanan yang asing lagi karena bisa ditemukan di segala tempat. Tapi, untuk martabak yang satu ini cuma ada di Medan dan jelas beda dari yang lain dan juga selalu ramai dikunjungi. Martabak Yurich menawarkan menu martabak yang bahan bakunya merupakan kelas premium jadi dijamin rasanya enak banget. Ditambah, pilihan toppingnya ada banyak banget. Mulai dari topping martabak pada umumnya, sampai menggunakan buah-buahan yang tentunya memberikan keunikan sendiri.

8. Jalan Semarang

Jalan Semarang adalah sebuah jalan di kota Medan yang di mana mulai dari jam lima sore akan berubah bentuk menjadi kawasan kuliner paling terkenal di Medan. Bisa dibilang, Jalan Semarang ini merupakan kawasan pecinan di Medan, makanya kamu akan menemukan banyak yang menjual chinese food di sini. Tapi jangan salah, makanan-makanan yang disediakan di sini gak kalah enak. Kamu bisa mencicipi samcan goreng, ifumie, ciongfan, ataupun wokfen ketika mampir kesini. Suasana di Jalan Semarang ditambah hiruk pikuk orang berlalu-lalang mencari makanan bakal bikin kamu makin menikmati petualangan kulinermu.

9. Kuliner Pagaruyung

Menyerupai Jalan Semarang, kawasan Pagaruyung ini juga menawarkan berbagai macam kuliner di tempatnya. Hanya saja, makanan di Kuliner Pagaruyung ini lebih didominasi oleh masakan asli Indonesia. Namun beberapa masakan India juga dijual disini dengan rasa yang juga sama nikmatnya. Asal kamu tahu saja, kawasan ini sudah ada sejak 20 tahun yang lalu! Jadi bisa dibilang ini salah satu destinasi kuliner yang terkenal dan gak boleh ditinggal.

10. Rumah Makan Sipirok

Cuma di tempat ini kamu bisa menikmati sup daging paling mantap di Medan. Sup daging di Rumah Makan Sipirok ini dimasak dengan ramuan berbagai bumbu yang sukses meresap hingga ke daging. Jadi gak heran kalu sup daging selalu menjadi menu favorit para pengunjung rumah makan ini. Dagingnya pun begitu empuk dan kuahnya gurih yang pasti bisa bikin kamu ketagihan. Untuk bisa mencicipi kenikmatan sup daging Rumah Makan Sipirok, kamu bisa mengunjungi rumah makannya di Jalan Gatot Subroto.

11. Restoran Tip-Top

Salah satu tempat makan paling egendaris di Medan dan wajib kamu kunjungi. Restoran Tip-Top sudah berdiri puluhan tahun dan menjadikan es krip sebagai menu andalannya. Di restoran ini kamu bisa menjajal es krim homemade dengan resep yang masih sama seperti di zaman Belanda dulu. Gak cuma es krim, di restoran Tip-Top kamu juga bisa menikmati berbagai menu makanan yang disediakannya untuk mengobati rasa laparmu.

12. Merdeka Walk

Buat kamu penikmat wisata kuliner dengan suasana night market harus banget main ke Merdeka Walk. Di Merdeka Walk terdapat puluhan stand yang menjual berbagai jenis makanan yang siap menggoyang lidah. Bisa dibilang, Merdeka Walk ini salah satu tempat nongkrong yang paling populer di Medan. Karena selain konsep outdoor yang diusungnya, juga dilengkapi dengan live music untuk memeriahkan suasana. Tentunya bisa jadi salah satu cara untuk menikmati kota Medan.
Gak terbantahkan lagi kan kalo Medan memang surganya makanan enak. Liat foto-foto makanannnya aja jadi ngiler sendiri. Pokoknya wajib banget buat dicoba nih kalau kamu lagi ke Medan.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.