https://life.idntimes.com/women/tita/ini-dia-10-alasan-kenapa-perempuan-cerdas-sulit-untuk-punya-pasangan

Kita semua selalu mempunyai hari yang baik maupun buruk. Bisa menghabiskan waktu sendirian dan quality time dengan bebas. Namun, ada kalanya kamu benar-benar merindukan seseorang yang bisa mengisi harimu dengan warna-warni keindahan.
Tidak mengapa jika keinginan itu merasuk ke relung jiwamu, tapi satu hal yang harus kamu yakini: dirimu adalah yang terpenting. Kamu cinta dirimu sendiri. Meski belum punya pasangan, kamu harus mampu mengucapkan janji-janji ini bahwa kamu berhak bahagia apapun yang terjadi.

1. "Aku berjanji untuk belajar dalam menikmati duniaku saat ini."

Ada sebuah seni dalam kesendirian. Bahwasanya kamu bisa mengeksplorasi banyak hal seperti menikmati lagu favoritmu dengan bernyanyi di sebuah tempat yang indah, pergi dan melihat terbenamnya matahari, duduk dengan buku bagus di sudut cafe (lengkap dengan croissant dan teh hangat), dan masih banyak hal yang membawamu pada kehangatan dan kebahagiaan. Bersyukur bahwa kamu memiliki dirimu sendiri untuk berbagi.
Temukan kedamaian dalam kebahagiaanmu. Karena tidak semua hal datang dari orang lain, kamu selalu punya cara untuk membuat dirimu bahagia."

2. "Aku berjanji untuk tidak menyesali apa yang aku rasakan, apa yang aku percayai, dan apapun yang sedang aku perjuangkan."

Berjanjilah bahwa kamu tidak mengesampingkan dirimu karena orang lain dalam kehidupanmu. Kamu adalah wanita yang kuat dan pantas untuk mempunyai pendapat, mengutarakan perasaanmu dengan jelas dan bebas, sama seperti orang lain. Jangan pernah memaksakan dirimu untuk tetap jatuh, tersiksa, bahkan berubah hanya karena ingin menjadi apa yang mereka mau.
Kamu layak mendapatkan seseorang yang menghormati kebenaran bahwa seorang wanita punya tempat dan tidak perlu merasa bersalah karenanya.

3. "Aku berjanji untuk mendapatkan apa yang pantas aku dapatkan.”

Perasaan tertekan untuk menemukan “yang sejati” dengan berbagai pilihan yang ada seringkali muncul di hatimu. Namun wahai wanita, beranikanlah dirimu. Berjanjilah bahwa kamu selalu layak mendapatkan seseorang yang tahu betapa berharganya dirimu. Bahwa kamu lebih baik daripada seorang mereka yang hanya bisa mengucapkan janji manis di mulut saja, atau mereka yang setengah hati dalam mencintaimu.
Kamu pantas untuk mendapatkan cinta yang tulus, bukan jalan yang penuh dengan ketidakpastian. Kamu pantas mendapatkan seseorang yang yakin kalau itu kamu, wanita yang juga baik untuknya.

4. "Aku berjanji untuk mengelilingi diriku dengan orang-orang yang mencintaiku apa adanya.”

Berjanjilah untuk menjaga orang-orang yang menyayangimu dengan penuh cinta. Akan ada hari dimana kamu menitikan air mata karena merasa tidak dicintai. Tapi mereka yang ada di sekelilingmu akan memastikan agar kamu sadar masih ada banyak orang yang mengasihimu dengan tulus. Masih ada banyak orang yang setia untuk berada di sampingmu. Kamu yang merasa dikhianati kemudian menyalahkan diri sendiri itu tidaklah benar.
Yakinlah bahwa kamu hebat dengan apa adanya kamu. Berjanjilah untuk terus bersyukur bahwa kamu masih memiliki orang-orang yang mendukungmu tanpa pamrih.

5. "Aku berjanji untuk terus memberikan cinta. Sekarang, saat ini dan seterusnya.”

Tidak peduli berapa banyak kamu pernah terluka, tidak masalah berapa kali kamu terjatuh dan hancur, kamu harus tetap percaya bahwa hal itu merupakan keberanian yang pernah kamu lakukan. Tetaplah percaya bahwa seseorang yang baik akan kembali mendapatkan hal yang baik pula. Berjanjilah untuk tetap sabar menunggu sampai waktunya tiba dalam menemukan dia yang sejati. Yang rela menangkap dan melindungimu.
Karena wanita yang tegar, kuat dan mandiri selalu menemukan jalan untuk selalu mencintai dan berhak untuk dicintai.
Kamu adalah wanita yang berharga. Bagaimanapun kehidupanmu dan seperti apapun kondisimu. Banggalah akan hal itu. Jagalah dirimu dan jangan pernah menyia-nyiakan potensi yang kamu miliki hanya karena orang lain yang tidak menghargaimu.
 
Sumber : Klik disini
 
 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.