Pria Ini Ditolak Wanita yang Dicintainya Hanya Karena Dia Miskin, Namun Ternyata...

Setiap cerita cinta pasti menyimpan kenangan tersendiri bagi pemiliknya. Bahkan terkadang cerita cinta yang pernah terjadi dalam kehidupan sangat sulit dilupakan. Baik cerita bahagia, sedih, sampai tragis pun akan selalu terbekas di hati. Seperti kisah cinta tragis seorang pria yang mencintai seorang wanita di bawah ini.
cinta1-wikihowcom-8b702524ff6acacfa7a600cc38f699b4.jpgSumber Gambar: wikihow.com
Sepuluh tahun yang lalu, seorang pria miskin mencoba melamar seorang gadis pujaannya yang kaya raya. Gadis tersebut adalah anak orang terpandang dan saat ini sedang membutuhkan pria yang mapan, tampan serta tentu sederajat dengannya.
Tapi alangkah terkejutnya sang pria ketika gadis tersebut menolak mentah-mentah lamarannya. Sang gadis berkata dengan angkuh bahwa gaji bulanan sang pria tak akan sanggup untuk membiayai kebutuhan hariannya.
Pria ini pun merasa hancur, sedih, dan sakit hati. Ia tak menyangka gadis yang dicintainya menolak lantaran ia miskin dan tak punya apa-apa. Hingga puluhan tahun lamanya sang pria belum bisa melupakan sang gadis dan perlakuannya.
cinta2-divorceforcecom-4df7c6f99cc2cf3ff43a4f89316c1e9f.jpgSumber Gambar: divorceforce.com
Sepuluh tahun kemudian, mereka kembali dipertemukan. Rupanya sang gadis kini sudah menjadi wanita yang menikah dengan pria kaya raya sesuai dengan keinginannya. Dengan sombongnya, wanita ini menyapa sang pria yang dulu ditolaknya dan mengatakan bahwa kini ia telah menikah dengan pria yang berpenghasilan 15.700 dolar AS atau 227,6 juta rupiah perbulan. Sapaan wanita ini kembali melukai hati sang pria. Pria ini berusaha menahan air matanya agar tidak tumpah dan terlihat oleh wanita di hadapannya.
Belum sempat sang pria menjawab teguran itu, tiba-tiba suami wanita datang dan berdiri di samping istrinya. Tak disangka, ia pun memperkenalkan sang pria kepada istrinya.
"Istriku, kenalkan ini adalah bos di perusahaanku. Kamu tahu tidak, ia adalah pimpinan perusahaan yang sedang menangani banyak proyek bernilai 100 juta dolar AS (atau sekitar 1,45 triliun rupiah. Meskipun kaya raya, ia tetap sederhana dan tidak sombong."
Wanita ini pun shock mendengar kata-kata suaminya. Ia tak menyangka bahwa pria yang dulu ditolaknya karena miskin ternyata adalah bos suaminya sendiri yang jauh lebih kaya.

Lalu pria ini pun berpamitan sambil tersenyum. Ia pergi dengan sangat elegan di hadapan sang wanita dan suaminya.
cinta3-womansdaycom-91737407cd40f240ea3512b135324789.jpgSumber Gambar: womansday.com
Tak percaya dengan penjelasan suaminya, sang wanita pun kembali bertanya pada suaminya. "Apakah ia benar-benar bosmu?"
Sang suami pun bercerita bahwa pria tersebut memang benar atasannya. Suami bercerita bahwa pria tersebut sangat kaya raya namun rendah hati. Ia juga punya kisah pilu di masa lalu yang membuatnya belum menikah hingga sekarang. Ia pernah ditolak oleh wanita karena miskin. Lalu ia pun berusaha kerja keras dan akirnya berhasil menjadi orang yang sukses sampai sekarang.
"Seandainya wanita itu tak menolaknya, tentu ia akan menjadi wanita paling berbahagia bukan? Bisa mendampingi laki-laki hebat seperti atasanku itu," ucap suaminya lagi.
Sang istri sekaligus wanita yang pernah menolak pria tersebut pun terkejut dan menyesal seumur hidup. Ia tak menyangka bahwa pria yang dulu diremehkannya adalah pria yang kini kaya raya dan berada di level yang sangat jauh dengan suami yang dibanggakannya.
cinta4-marriagepressurepointscom-ac20deb63c8bec67dc3a7fc9afa8e627.jpegSumber Gambar: marriagepressurepoints.com
Cerita ini memberi pelajaran pada kita bahwa kita tak boleh meremehkan orang lain apapun alasannya. Karena satu hal yang pasti, roda kehidupan akan selalu berputar sebagaimana mestinya. Dan kita tak akan bisa menebak akan berada di posisi yang mana.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.