Punya Smartphone Lama Tak Terpakai? Begini Cara Menyimpan yang Benar!

Ngaku deh! Setelah punya smartphone baru kamu pasti cenderung buat gak peduli dan asal aja menyimpan smartphone lamamu.
Padahal, menyimpan smartphone lama yang gak terpakai itu gak bisa sembarangan loh! Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan selama menyimpan, biar smartphone lamamu gak gampang rusak.
Nah, biar kamu gak lagi salah langkah saat menyimpan smartphone lama, ada baiknya kamu simak tips dari kami berikut ini!

1. Meski gak lagi kamu pakai, baterai smartphone perlu kamu isi hingga penuh.

Ya, meski gak dipakai dalam waktu yang lama kamu masih wajib mengisi daya baterai smartphonemu hingga penuh. Hal ini perlu dilakukan supaya smartphonemu gak cepat rusak walau sudah gak kamu pakai lagi.

2. Lepas baterai dan letakkan kembali smartphone ke box.

Saat tak lagi dipakai, usahakan lepas baterai smartphonemu (tapi jika smartphone mengusung baterai removable saja). Setelah itu, letakkan smartphone, baterai, dan charger yang sudah tak terpakai kembali ke dalam box supaya tak riskan hilang dan rusak.

3. Cek kondisi baterai secara berkala.

Meski sudah tak dipakai, kamu wajib mengecek kondisi baterai smartphonemu secara berkala. Paling lambat 3 bulan sekali kamu bisa mengecek kondisi fisik dari baterai smartphone dan jika baterai sudah berkurang dayanya usahakan untuk mengisinya sesegera mungkin.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.