Tahu Gak, Ternyata 6 Jenis Makanan Ini Lebih Enak dan Bergizi Kalau Dibekukan Dulu

Makanan beku rasanya memang selalu gitu-gitu melulu kan?
Ada pandangan yang menganggap bahwa makanan beku akan kehilangan kesegarannya, tapi tahu gak sih kalau makanan beku akan mengunci kesegaran yang dimilikinya? Berikut enam bahan makanan yang lebih enak dan lebih baik saat dimasukin freezer.

1. Buah-buahan beri

Beberapa buah beri mungkin sedikit mahal. Jadi mendingan kamu beli pas habis gajian. Buah beri beku bisa kamu konsumsi sebagai camilan atau pendamping oatmeal. Bisa juga kamu jadikan smoothie atau topping dessert favoritmu.
Psst... stroberi beku ternyata enak banget kalo diblender campur yoghurt.

2. Brokoli

Sayuran beku? Emang enak?
Jangan salah, sayuran beku lebih baik daripada sayuran layu karena kadar airnya masih tetap sama. Brokoli kaya akan vitamin C, rendah kalori, tinggi protein dan berserat tinggi. Kamu bisa mencampur brokoli beku untuk tambahan smoothie.

3. Mangga

Pas lagi musim mangga nih, beli mangga banyak dan potong-potong kecil kemudian masukkan kulkas. Selain kaya akan vitamin C, mangga juga bisa memperbaiki sel kulit yang rusak sehingga kulitmu akan lebih bercahaya!

4. Kacang polong

Kacang polong mungkin sering kita temukan di dalam sup. Tapi bagaimana dengan kacang polong beku? Kacang polong beku sebenarnya malah terasa lebih enak jika dibandingkan yang kalengan. Serta kandungan seratnya akan tetap utuh jika dibandingkan dengan kacang polong kalengan.

5. Edamame

Jenis kacang asal Jepang ini dilengkapi dengan protein, zat besi, dan kalsium. Edamame beku memiliki konsistensi vitamin yang tetap karena biasanya edamame dibekukan kurang dari 24 jam setelah dipanen. Kacang ini bisa kita tambahkan ke dalam sup atau dimakan bersama nasi hangat.

6. Sayuran tumis

Ada banyak sayuran yang bisa kamu tumis kalau lagi main ke supermarket. Temukan beberapa sayuran yang kamu sukai dan tumis menggunakan bumbu-bumbu sederhana dan masukkan ke dalam kulkas. Metode seperti ini sebenarnya malah hemat karena kamu gak harus masak setiap hari. Tinggal tumis dan makan deh!
Supaya lebih sehat, kamu bisa mengganti minyak dengan air biasa.
Di awal mungkin kamu akan merasa kesusahan namun percayalah bahwa semua pasti akan terbayarkan ketika kamu lihat angka di timbangan berkurang.
Selamat mencoba ya!

Sumber  : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.