5 Tahap RAHASIA: Cara Memutihkan Kulit Tubuh secara Alami

Cara Memutihkan Kulit, Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh
Cara Memutihkan Kulit Tubuh dengan Mandi Air Panas
Shower Air Panas
Cara Memutihkan Kulit Tubuh dengan Cepat Menggunakan Air Panas - Memutihkan kulit tubuh sebenarnya bukan perkara yang sangat sulit, namun akan jadi sangat sulit jika kulit bawaan Anda adalah hitam ataupun sweet brown(coklat manis) seperti saya. Saya akan membahas sedikit tentang manfaat mandi air panas, Apa manfaat mandi air hangat/sedikit panas? Salah satu manfaat mandi air panas adalah, dengan mandi air panas, pori-pori kulit kita akan terbuka. Dan dengan terbukanya pori-pori, maka akan lebih mudah menyingkirkan kotoran maupun polusi udara yang sudah jauh masuk ke dalam pori-pori.
Disini yang akan saya bahas adalah memutihkan kulit dengan membersihkan kotoran ataupun polusi udara yang sudah terlanjur masuk jauh ke dalam pori-pori sehingga warna kulit Anda menjadi lebih kusam dan sulit untuk dibersihkan. Lantas, bagaimana cara memutihkan kulit tubuh Anda secara sederhana namun dengan hasil yang memuaskan?
Dengan rutin menggunakan cara saya ini, Anda tida perlu membayar mahal untuk melakukan suntik putih/suntik Vitamin C ataupun membeli berbagai macam produk pemutih berbahan kimia dengan harga fantastis.
Berikut Rahasia Cara Memutihkan Kulit Tubuh secara Alami:
Pertama-tama, buat pori-pori Anda terbuka!
Membuka pori-pori? Perlu saya ingatkan lagi bahwa dengan membuka pori-pori maka memutihkan kulit bukanlah perkara yang sulit - Sebaliknya, jika pori-pori tertutup rapat maka akan sangat sulit untuk memutihkan kulit karena Anda hanya akan membersihkan kotoran diluar kulit, bukan didalamnya (pori-pori).
PERSIAPAN :
*. Siapkan air panas yang cukup banyak untuk mandi.
*. Campurkan 2 bagian air panas dengan 1 bagian air dingin.
*. Sentuh air tersebut secara perlahan, jika terlalu panas maka tambahkanlah air dingin sedikit demi sedikit.
PERINGATAN! Pastikan suhu air tersebut tidak terlalu panas, disini Anda membutuhkan air panas namun tidak terlalu panas untuk membuat kulit Anda melepuh. Panas yang saya maksud adalah panas aman yang tidak membuat kulit melepuh. Atau bisa disebut juga "sedikit panas".
TAHAP KE-1 : Mulai dari tangan.
*. Setelah air panas siap, Anda bisa mulai membasuh kedua tangan Anda dengan air panas tersebut sedikit demi sedikit sehingga kulit tangan Anda dapat menyesuaikan suhu air terlebih dahulu sebelum akhirnya Anda siram secara langsung.
*. Setelah suhu tangan Anda sudah mulai menyesuaikan (sedikit panas), Anda dapat mulai menyiramkan air panas tersebut pada kedua tangan Anda, setelah itu celupkan kedua tangan Anda ke kolam mandi/ember yang berisi air panas tersebut secara perlahan. Awalnya memang terasa panas, namun lama kelamaan Anda hanya akan merasa hangat, saat itulah pori-pori kulit tangan mulai terbuka.
*. Goyangkan kedua tangan Anda ketika di dalam ember ke kanan dan kekiri agar panas air dapat membuka pori-pori kulit secara keseluruhan. Rasa panas akan kembali saat Anda menggoyangkan tangan. Jika panasnya mulai berubah menjadi hangat, itu berarti Anda sudah berhasil membuka pori-pori kulit tangan Anda secara keseluruhan.
*. Setelah pori-pori terbuka, segeralah celupkan sabun mandi ke air panas lalu gosokan sabun mandi tersebut ke kedua tangan Anda secara merata, gunakan gerakan melingkar saat menggosok. Selesai menggosok, basuh kedua tangan Anda dengan air hangat dan lihatlah betapa banyak kotoran yang terbasuh dari tangan Anda.
Manfaat Mandi Air Panas untuk Kulit
Mandi dengan Shower Panas
Penjelasan: Ketika pori-pori Anda terkena air ataupun uap yang cukup panas, maka pori-pori Anda akan terbuka dan bernafas.
Sebaliknya: Ketika pori-pori Anda terkena air ataupun uap yang dingin, maka pori-pori Anda akan tertutup rapat-rapat (kedinginan).
Jadi, Air panas = membuka pori-pori
Air dingin = menutup pori-pori.
TAHAP KE-2 :
Gunakan cara yang sama (tahab ke-1) pada seluruh tubuh Anda. Setelah tangan, saran saya mulai dari leher, bagian badan, dan teruskan hingga ke bagian bawah tubuh Anda :P hingga ke kaki.
TAHAP KE-3 :
Bilas, kemudian ulangi tahap ke-1 dan ke-2, maksimal 3 kali, tunggu dulu! Jika Anda sudah mengulanginya sebanyak 3 kali, jangan langsung dibilas dengan air. Tunggulah beberapa menit agar sabun terakhir meresap sempurna ke dalam pori-pori sehingga bahan aktif dari sabun mandi Anda akan mengangkat kotoran atau bahkan mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada pori-pori kulit Anda (tergantung sabunnya).
TAHAP KE-4 :
Jika Anda sudah selesai dengan tahap ke-1,2 dan 3. Terakhir bilas dengan air panas sambil di gosok secara perlahan sampai sisa-sisa sabun benar-benar menghilang. Jika sudah, maka lakukan...
TAHAP KE-5 :
Tutup pori-pori Anda!
Seperti yang sudah saya jelaskan, Air panas = membuka pori-pori, Air dingin = menutup pori-pori. Maka tutuplah pori-pori Anda dengan air dingin. Lantas, 
Apa Manfaat Mandi Air Dingin?
 - Membuat pori-pori kulit menjadi tertutup, sehingga setelah mandi air panas/hangat pori-pori tidak terbuka secara permanen.
- Membuat otot serta kulit kembali kencang.
- Menyegarkan hati maupun pikiran, dll.
Siramkan air dingin keseluruh bagian tubuh Anda, siram lagi, dan lagi. Siram hingga tubuh Anda terasa dingin tanpa meninggalkan titik panas sedikitpun.
Penjelasan: Pori-pori akan tertutup rapat jika disiram dengan air dingin secara berulang. Sehingga pori-pori tidak terbuka secara permanen setelah mandi air panas.
TIPS dan PERINGATAN! :
*. Jangan menggunakan air yang terlalu panas, karena pori-pori Anda bukan hanya akan terbuka namun juga bisa melepuh! Air panas yang saya maksud disini adalah air yang suhunya termasuk "aman" bagi kulit Anda. Ada 3 tingkat, 1: dingin 2:hangat 3:sedikit panas 4:panas sekali. Gunakanlah yang ke-3, yaitu panas sedikit.
*. Jika Anda termasuk orang yang memiliki kelainan kulit ekstrim yang tidak diperbolehkan terkena air panas, maka jangan gunakan cara ini!
*. Siramlah air panas terlebih dahulu ke bagian tubuh yang ingin Anda gosok dengan sabun. Agar pori-pori kulit Anda terbuka lebar saat diberi sabun.
*. Gerakan melingkar adalah gerakan yang efektif saat menggosok sabun.
*. PERLU DI INGAT! Bahwa cara ini hanya untuk orang-orang yang tidak memiliki kulit sensitif yang ekstrim, jika Anda termasuk orang yang "diharuskan" mandi air dingin oleh dokter, maka jangan gunakan cara ini. 
Cara ini saya dapat dari pengalaman pribadi, saran saya jangan selalu mandi dengan air panas, cukup seminggu sekali atau dua kali saja sudah cukup untuk menghilangkan kotoran dan polusi yang masuk jauh ke dalam pori-pori kulit. Dan inilah artikel saya tentang Rahasia Cara Alami Memutihkan Kulit dengan Mandi Air Panas. Semoga bermanfaat.
Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.