Apakah Vitamin E Baik untuk Kesehatan Kulit?


Memiliki kulit yang sehat dan cantik merupakan dambaan semua orang, terutamanya kaum wanita. Oleh karena itu, bukan hal yang mengherankan jika mereka rela mengeluarkan uang jutaan hanya untuk merawat kulitnya. Ada berbagai macam perawatan kulit yang dapat dilakukan, antara lain dengan perawatan salon (perawatan luar) maupun perawatan dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi suplemen kecantikan maupun obat-obatan lainnya.

Akan tetapi, tidak setiap perawatan yang dilakukan berhasil karena perawatan yang kebanyakan dilakukan (perawatan luar) memang harus disesuaikan dengan kulit kita. Namun sayangnya belum banyak yang peduli dengan hal ini. Mereka hanya memaksakan diri dan ambisinya untuk tampil cantik dengan segala cara yang akhirnya coba-coba obat atau coba-coba perawatan. Yang namanya coba-coba, tentu peluang berhasil dan gagalnya fifty-fifty. Oleh karena itu banyak yang menyesal karena wajah tambah berjerawat atau teriritasi dan pindah-pindah tempat perawatan.

Dalam artikel ini kita akan lebih fokus dalam membahas perawatan dari dalam maupun luar yang ada hubungannya dengan vitamin E. Seperti yang dijelaskan dalam jenis vitamin yang cocok untuk kulit, kita tahu bahwa A E C adalah vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Akan tetapi tidak semua jenis kulit memerlukan konsumsi berlebih.

Mungkinada diantara kalian yang sering sekali meminum suplemen vitamin E karena banyak iklan yang mengatakan vitamin E sangat baik untuk kulit. Namun hingga kini kulit malah berjerawat dan berminyak. Hal ini sebenarnya merupakan sesuatu yang wajar, karena sebenarnya vitamin E bervingsi untuk menjaga kelembaban kulit. Vita,in E ini akan memicu kelenjar minyak untuk meningkatkan produksinya. Akan tetapi Anda tidak menyadari bahwa ternyata kulit Anda sudah berminyak. Kulit berminyak artinya kulit tersebut lembab, Jika diberi vitamin E maka minyak akan bertambah dan pori-pori membuka lebar sehingga menimbulkan jerawat.

Untuk yang mengalami masalah diatas, kurangilah mengkonsumsi suplemen vitamin E dan perbanyak vitamin C. Vitamin C ini sangat baik untuk meangkal radikal bebas yang rentan saat aktivitas outdoor.
Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.