6 Tips Efektif Cara Menghilangkan Perut Buncit

Perut buncit tidak hanya dialami oleh pria. Banyak wanita yang mengalaminya juga, khususnya bagi wanita yang sudah berusia 'lebih' dewasa. Dan masalah perut buncit ini tidak saja membuat frustasi secara mental. Karena apabila dibiarkan, lemak visceral internal ini dapat menjadi tidak terkendali dan menyelimuti organ-organ penting tubuh.

Hal ini tentu membuat kemungkinan untuk terkena penyakit kronis seperti aterosklerosis, penyakit jantung, dan serangan stroke menjadi semangkin tinggi. Karena itu, saya sengaja mengangkat tema cara menghilangkan perut buncit pada kesempatan kali ini.

Sebab selain bermanfaat secara estetika kecantikan tubuh, hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup anda. Yang dianggap terbaik sebagai cara hilangkan perut buncit adalah dengan merubah pola dan menu makan, serta melakukan beberapa latihan inti secara rutin.

tips menghilangkan perut buncit

Cara Mengatasi Dan Mengecilkan Perut Buncit


Tips 1

Makan makanan yang sehat. Anda harus lebih banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang tinggi nutrisi namun rendah kalori. Hindari makanan-makanan yang mengandung keju goreng, donat, roti putih, permen, kue-kue kering, cake, dan biskuit. Anda harus membatasi diri hanya untuk mengkonsumsi aneka sayuran dan buah-buahan segar, ikan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk-produk susu yang bebas / rendah lemak.

Tips 2

Anda boleh makan lebih sering, namun setiap makan harus dengan porsi yang kecil. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan memuaskan rasa kepingin anda untuk makan. Pilih makanan yang seimbang antara protein dan karbohidrat kompleksnya. Pola makan seperti ini dapat dilakukan setiap 3 jam sekali, dan ini dimulai sejak pertama makanan masuk ke tubuh di pagi hari.
Tips 3

Lakukan latihan kardio untuk meningkatkan pengeluaran kalori dan pembakaran lemak di perut. Anda dapat melakukan semua latihan kardio yang anda suka seperti jalan cepat, berlari, berenang, mendayung, bersepeda, hingga lompat tali (skipping). Setiap latihan dilakukan setidaknya selama 45 menit. Dan latihan ini harus dilakukan sebanyak 3 kali seminggu dengan jadwal yang teratur.
Tips 4

Anda juga dapat melakukan angkat dumbel untuk membentuk otot yang aktif secara metabolik. Latihan dengan bola keseimbangan juga sangat disarankan karena banyak melibatkan otot perut. Pola-pola gerakan seperti menekan dada, menekan bahu sambil duduk, dan semua variasi lainnya dengan bola keseimbangan adalah baik. Lakukan setidaknya 10 hingga 12 kali pengulangan untuk setiap gerakan, dan ini dilakukan sebanyak 3 sampai 4 set.
Tips 5

Lakukan latihan seperti hiking (berjalan memanjat). Letakkan kedua tangan lurus ke lantai dan kaki kanan tepat berada dibawah dada anda. Posisi ini seperti berjongkok namun tidak seimbang. Setelah itu cepat geser posisi kaki kiri anda hingga berada di depan kaki kanan. Lakukan terus gerakan ini secara berulang-ulang seperti seakan-akan anda sedang berjalan di bidang yang horizontal.
Tips 6

Lakukan satu set latihan V-up. Berbaring terlentang di lantai dengan posisi kaki lurus dan kedua tangan direntangkan lurus kebelakang kepala. Lalu angkat kedua tangan dan kaki secara bersamaan, dan cobalah untuk menyentuhkan jari-jari tangan anda ke jari-jari kaki.

Ketika dalam posisi ini, satu-satunya bagian tubuh yang dijadikan tumpuan di lantai adalah bagian bokong anda. Jadi jika dilihat, posisi tubuh anda akan membentuk huruf 'V'. Tahan selama beberapa detik, lalu kembali berbaring seperti semula secara perlahan. Lakukan hal ini secara berulang-ulang.

Ingatlah bahwa tidak ada cara yang instan jika anda menginginkan hasil terbaik. Hal ini juga berlaku untuk tips cara menghilangkan perut buncit diatas. Diperlukan kedisiplinan dan rutinitas yang terjaga jika anda ingin ukuran perut anda kembali ideal, serta anda menjadi tambah sehat. Selamat mencoba! 
Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.