Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi

Buat temen-temen blog belajar komputer tentunya kadang kita punya file yand tidak ingin di lihat oleh orang lain mulai dari foto, vidio dan berbagai jenis file lainya. Untuk menyembuyikan file di tablet atau di perangkat smartphone kita bisa melakukanya tanpa mengugunakan aplikasi android.
Yang anda lakukan yaitu membaca dan mepraktekkan cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi yang akan saya share ini. Di postingan trik android sebelumnya saya juga sudah share bagaimana Cara Mudah Download Aplikasi Android di Play Store Melalui PC/Komputer bahkan saya juga sudah share Update Trik Internet Gratis Telkomsel Work 100% Untuk Android.
Ada 2 cara menyembunyikan aplikasi di android, silakan baca lebih detail di bawah ini :
cara menyembunyikan folder di android
Untuk cara yang pertama bagaimana untuk menyembunyikan file di android. Anda di wajibkan membuat folder baru yang fungsinya untuk menyimpan file yang akan anda sembuyikkan. Untuk membuat folder nama file yang anda gunakan di awali dengan tanda titik. Tapi anda harus ingat nama file yang dengan tanda titik tersebut jangan sampai lupa hal ini karena file manager saja serta aplikasi yang spesifik yang bisa mengenali nama folder tersebut. Dengan begitu maka folder tersebut tidak akan muncul di gallery, multimedia, e-mail clients atau yang lainnya. Untuk detailnya silakan lihat gambar di bawah ini :
android cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi


cara menyembunyikan folder di android1

Untuk cara yang kedua bagaimana untuk menyembunyikan file di android. Yang anda lakukan juga membuat folder seperti di atas tapi beda nama dan aturan. Jika cara yang kedua anda harus membuat folder dengan nama “.nomedia”, tanpa menggunakan tanda kuti. Dengan membuat folder dengna nama “.nomedia” maka semua file berupa media contohnya saja seperti foto, vidio akan tersembunyi semua. Untuk detailnya silakan lihat gambar di bawah ini :

cara menyembunyikan folder di androidcara menyembunyikan folder di android1

Nah demikianlah tadi cara menyembunyikan folder di android tanpa menggunakan software.
Semoga bermanfaat. Terima kasih

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.