Cara Alami Untuk Meningkatkan Sirkulasi Darah Ke Kulit Anda

Kulit adalah organ terbesar dari tubuh, terdiri dari lapisan epidermis dan dermis yang menutupi seluruh bagian terluar dari tubuh anda. Secara umum, kondisi kesehatan tubuh anda dapat diketahui dari mengamati kondisi kulit. Setiap perubahan yang terjadi pada kulit anda dapat dijadikan sebagai tanda adanya sebuah masalah yang terjadi.

Namun ini juga bukan hal yang pasti, apalagi jika anda mengalami sirkulasi yang buruk pada kulit anda. Karena itu, penting sekali untuk menjaga sirkulasi tersebut pada kondisi optimalnya.

artikel kali ini akan membahas yaitu cara alami meningkatkan sirkulasi darah ke kulit tubuh secara keseluruhan.

cara meningkatkan sirkulasi ke kulit

Tips Meningkatkan Sirkulasi Aliran Darah


Aktifitas Yang Perlu Dilakukan
Anda dapat melakukan latihan aerobik selama 25 hingga 30 menit sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu secara rutin. Tambahkan pula latihan ringan seperti berjalan atau berlari kecil. Latihan fisik seperti ini akan meningkatkan denyut jantung anda, membuka paru-paru, dan meningkatkan peredaran darah secara optimal ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit anda.

Anda dapat melihat rona merah muda yang menarik di kulit wajah anda setelah selesai melakukan latihan. Ini adalah tanda dari peningkatan sirkulasi darah secara alami dan sehat yang anda dapatkan dari melakukan latihan.

Agen Topikal
Siram tubuh anda dengan air hangat menggunakan shower selama sekitar 2 menit, setelah itu langsung lanjutkan dengan air dingin selama 1 menit. Lakukan langkah ini sebanyak 4 sampai 5 kali untuk mengoksigenasi kulit anda sekaligus untuk membilasnya saat mandi.

Anda boleh melakukan hidroterapi (terapi air) ini setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit anda tanpa perlu khawatir dengan efek sampingnya.

Gunakan minyak atau krim topikal yang mengandung capsicum 2 kali sehari. Hindari area mata dan daerah-daerah kulit yang sensitif. Capsicum (biasanya cabe rawit) telah sejak ratusan lalu digunakan secara internal (dimakan) atau eksternal (dioles) untuk membantu meningkatkan sirkulasi. Mereka terkenal akan sifat stimulan dan antiseptik di dalamnya.

Agen Suplemen (Tambahan)
Bangsa kita sudah sejak lama memanfaatkan jahe sebagai penghangat badan dan untuk mencegah masuk angin. Kandungan senyawa-senyawa alami yang ada di dalam akar jahe akan merangsang tubuh untuk meningkatkan sirkulasi dan mengurangi peradangan.

Selain itu, bawang merah dan bawang putih juga diketahui mengandung senyawa sulfat yang dapat membantu sirkulasi pada kulit anda. Lebih lanjut, anda juga dapat memanfaatkan rosemary (baik dalam bentuk minyak atau krim) dan suplemen ginkgo biloba untuk meningkatkan aliran darah ke otak sekaligus ke kulit anda.
Sumber :  Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.