Vitamin Apakah yang Cocok untuk Kulit Kamu?


Vitamin merupakan zat yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh, tak terkecuali untuk kesehatan kulit. Banyak obat-obatan yang mengandung vitamin yang beredar dipasaran, tak terkecuali kosmetik. Dalam hal kosmetik, vitamin E lah yang paling populer.

Namun tahukah Anda, ternyata kulit tidak hanya membutuhkan vitaamin E. Kulit juga memerlukan vitamin lain seperti vitamin  A dan vitamin C. Vitamin A ini berguna untuk peremajaan kulit, sehingga seringkali vitamin jenis ini terkandung dalam kosmetik untuk anti penuaan. Lalu vitamin C adalah penangkal radiasi yang kemungkinan besar dialami kulit karena terkontaminasi sinar matahari. Oleh karena itu, tak jarang jika vitamin C ini digunakan untuk krim atau kosmetik untuk pemakaian pada siang hari. Lain lagi dengan vitamin yang aling populer untuk kulit, yaitu vitamin E. Vitamin ini sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga sering kita temui pada produk pelembab.

Lalu apakah kita harus menggunakan atau mengkonsumsi semua vitamin itu? Untuk kesehatan tubuh, tentu saja jawabnya iya. Hal ini dikarenakan tubuh memang membutuhkan seluruh vitamin tersebut dalam mendukung pertumbuhan. Tetapi untuk kulit? Belum tentu, karena berbeda jenis kulit, berbeda pula kadar vitamin yang dibutuhkan, walaupun semuanya memang tetap diperlukan.

Contohnya saja, jika kulit Anda mulai mengalami penuaan (usia 30 an) maka Anda harus menambah jumlah asupan vitamin A untuk kulit. Vitamin ini dapat Anda dapatkan secara alami dengan mengkonsumsi buah dan sayur, namun bisa juga dengan menggunakan krim anti penuaan. Jika Anda sering melakukan aktivitas diluar ruangan (dibawah terik matahari) maka kosmetik dengan kandungan vitamin C sangat Anda butuhkan. Biasanya vitamin ini sudah terkandung dalam krim siang. Gunakanlah 2 kali sehari pada pagi dan sisng hari.

Lain lagi jika Anda kulitnya kering, maka vitamin yang mampu menjaga kelembaban kulit sangat Anda butuhkan. Salah satunya adalah vitamin E. Vitamin ini terkandung dalam kosmetik pelembab. Lalu bagaimana dengam kulit berminyak? Jika kulit macam ini dipaksa menggunakan krim pelembab yang notabene mengandung vitamin E yang mampu memicu peningkatan produksi minyak, maka pori-pori akan terbuka, minyak berlebih, dan akhirnya menjadi penyebab masalah jerawat.
Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.