Cara Melacak HP Android Yang Hilang dengan Mudah

Setiap orang pasti tidak menginginkan kehilangan smartphone Android kesayangannya, namun terkadang musibah terjadi dan datang pada siapa saja dan waktunya juga tidak menentu. Jika hal pahit tersebut melanda anda, maka anda haruslah tetap berpikir lebih jernih dan jangan panik.
Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk melacak smartphone android yang hilang tersebut, yakni dengan aplikasi yang akan kami sebutkan dibawah ini.
1.Google ADM
Android Device Manager (ADM) merupakan aplikasi resmi besutan Google, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan biasa anda dapatkan di Play Store. Namun syaratnya, smartphone Android anda hasrus terlebih dahulu terhubung dengan akun Google sebelumnya, maka dengan sendirinya perangkat tersebut terhubung ke internet. Aplikasi yang satu ini juga dapat mengontrol device dari jarak jauh, misal menimbulkan bunyi terhadap ponsel maupun dapat menghapus data yang tersimpan perangkat tersebut.
2.Google Map
Aplikasi brikutnya yang dapat  melacak keberadaan ponsel Android anda yang hilang yakni Google Map, aplikasi ini menggunakan GPS yang memungkinkan anda tahu keberadan ponsel anda yang sudah hilang tersebut.
3.Drop Box
Fitur Camera Upload yang ada didalam Drop Box dapat membuat kita selalu tersambung keakses cloud dari ponsel Android anda yang hilang. Maka dari itu, setiap ponsel tersebut mengambil gambar dengan otomatis akan terupload kedalam situs cloud. Dan akan memudahkan kita untuk melacak ponsel tersebut.
4.Kendali Jarak Jauh Samsung
Aplikasi yang satu ini hanya terdapat di Smartphone produk Samsung saja, aplikasi tersebut memakai fitur remote control yang bernama Find my Mobile. Maka kita dapat mengontrol ponsel tersebut secra jarak jauh misal (menghapus data, dan mengunci perangkat tersebut). Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan memberi tahu kita dengan SMS ketika ponsel Android tersebut berganti kartu SIM. Selama perangkat belum mengalami factory reset, maka akses tersebut masih bisa dilakukan.

 Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.