Plus Minus Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Kulit?

Banyak hal yang biasa dilakukan para wanita untuk endapatkan kecantikan kulit maksimal. Bahkan mereka berani mengeluarkan puluhan juta, bahkan melakukan hal-hal berisiko. Begitu berharganya kecantikan ini seharusnya membuat para wanita sangat berhati-hati dalam melakukan perawatan kulit. Sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu sebelum melakukan “coba-coba” perawatan kecantikan. Ada baiknya juga jika kecantikan dirawat secara alami denga berbagai bahan herbal untuk menjaga kecantikan kulit. vitamin c untuk kesehatan kulit
Berbagai hal yang sering dikeluhkan para wanita adalah masalah kulit kerng , kusam, hitam, kurang cerah, dan jerawat. Mereka mencari solusi untuk keluar dari masalah ini melalui berbagai cara seperti minum suplemen, suntuk vitamin c, perawatan ini itu, den sebagainya. Semua itu sangat baik dilakukan jika disesuaikan dengan keperluan kulit Anda dan dengan resep serta dosis yang benar.

Pada kesempatan ini kita akan lebih terfolus pada vitamin C. Vitamin ini sangat diperlukan kulit karena  mampu menangkal radikal bebas, menghambat proses penuaan dini, menghaluskan kulit, sekaligus menghambat kinerja enzim tirosinase; yaitu enzim yang bertugas membantu pembentukan pigmen di kulit. Jika proses pigmentasi terhambat, kulit pun terlihat lebih bersih dan cerah.

Oleh karena segudang manfaatnya tersebut, vitamin C dikonsumsi yang khusus untuk kesehatan kulit, baik melalui suplemen maupun suntik Kolagen. Suntik kolagen ini kian populer untuk membuat kulit lebih putih dan cerah. Memang sangat baik dilakukan jika dengan dosis yang pas, akan tetapi akan berbahaya jika dosisnya berlebih. Vitamin  C memacu peningkatan kerja ginjal sehingga yang terparah dapat menyebabkan gagal ginjal. Oleh karena itu dianjurkan suntik kolagen sebanyak 8 kali untuk jangka waktu 3 minggu.

Ambisi untuk cantik memang tidak ada salahnya. Akan tetapi jangan sampai ambisi ini membutakknmu dan menjerumuskan untuk mencoba berbagai perawatan yang bisa jadi berakibat buruk bagi kesehatan tubuh kita. Ada baiknya jika kalian menggunakan bahan-bahan alami, misalnya dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C atau lulur dengan buah. Hal ini tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya bagi penggunanya, walaupun Anda harus bersabar menunggu hasilnya. 

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.