Apakah Jerawat Merupakan Penyakit Genetis?

Apakah jerawat merupakan Penyakit genetis? -Masih bertanya-tanya mengenai penyebab jerawat? Tentu saja. Mencari penyebab itu penting dalam hal menemukan solusinya. So, mari kenali penyebab jerawat yang sedang kamu alami saat ini.



Ternyata masalah jerawat itu penyebabnya ada 2, yaitu penyebab jerawat secara genetis dan masalah kebersihan kulit. Berikut uraian dari dua penyebab diatas:

Jerawat karena faktor genetis
Secara genetis ini berhubungan dengan kelenjar minyak yang dimiliki seseorang. Selanjutnya dipengaruhi oleh metabolisme tubuh. Dalam hal ini stress juga turut andil. Kita tidak dapat berbuat banyak dalam hal ini hanya saja perlancar metabolisme dengan makan dan olahraga teratur serta hindari stres.

Lalu mengapa produksi minyak mampu meningkatkan jerawat? Ya, karena minyak berpotensi mengikat debu dan kotoran, teermasuk bakteri. Propionibacterium acnes adalah bakteri yang paling sering menyebabkan jerawat. Aktivitas jerawat ini menyebabkan terjadi infeksi dan inflamasi saat minyak berlebih lalu pori-pori tersumbat oleh kotoran, muncullah jerawat.

Saat terjadi menstrulasi biasanya akan ada jerawat yang muncul. Hal ini wajar karena pada saat itu fluktuasi hormonal mempengaruhi produktivitas kelenjar minyak. Sehingga saat tersebut wajah lebih berminyak dan akhirnya banyak debu, kotoran, dan bakteri yang menempal dan menyumbat pori-pori. Akhirnya jerawat pun muncul. Bahkan ada orang yang mempunyai jerawat hanya waktu menstrulasi.

Jerawat Karena Masalah Kebersihan

Oleh karena jerawat karena masalah genetis sulit sekali untuk kita hindari, maka mari kita cari penyebab lain. Tidak lain dan tidak bukan masalah kebersihan. Sebenarnya masalah genetis ini dapat sedikit diimbangi dengan rajin-rajin membersihkan kulit. Ketika meinyak mengikat debu dan kotoran, kita dapat membukanya kembali dengan minimal membarsihkan wajah 2 kali sehari.

Itu dia penyebab jerawat secara genetis dan kebersihan diri. Kalau sudah tahu penyebabnya, jangan malas-malasan lagi ya untuk membersihkan wajah kamu.
Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.