Apa yang Harus Kamu Lakukan Setelah Jerawat Sembuh?


Jerawat merupakan masalah yang sangat menyebalkan. Gangguan kulit yang sering menyerang wajah ini juga menyebabkan kita kurang percaya diri. Pasalnya wajah adalah yang pertama kali dilihat jika kita berhadapan dengan orang. Oleh karena itu orang-orang terutrama para ladies sangat khawatir bahkan mau melakukan apa saja untuk mengatasi jerawat ini. Tak jarang mereka melakukan perawatan yang sangat mahal untu mengembalikan kecantikan wajah mereka.

Ada berbagai cara mengatasi jerawat dari yang sederhana hingga perawatan yang harus dilakukan secara rutin. Salah satu cara simpel menghilangkan jerawat yang bebas efek samping, dan sangat murah dengan terapi air. Sangat sederhana karena kita hanya menguapkan air agar menyentuh wajah kita uapnya sehingga mampu membuka pori- pori dan mengangkat kotoran. Selain terapi ait tersebut ada juga pengobatan dengan cara herbal yaitu dengan lidah buaya.

Setelah jerawat sembuh, apakah masalah sudah selesai sampai disini? Ternyata tidak. Jerawat yang baru saja sembuh,ternyata menyebabkan pori- pori kulit membesar dan kulit memerah. Jika dibiarkan hal ini akan membuat penampilan kurang maksimal. Oleh karena itu salah satu solusinya adalah dengan mengusap wajah dengan es selama 15 menit.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan kulit mentimun dan juga tomat. Untuk mengecilkan pori-pori, usapkan kulit mentimun bagian dalam selama 15 menit lalu bilas. Untuk menghilangkan bekas jerawat Anda dapat menggunakan kulit tomat. Selain itu, kulit tomat ini juga dapat mengurangi kelebihan minyak dikulit.

Pratis bukan? Ingat bahwa masalah belum selesai ketika jerawat sembuh. Untuk memaksimalkan penampilan, maka perlu mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan bekas jerawat. Pori-pori yang tetap besar akan mudah dimasukin kotoran sehingga memungkinkan untuk timbul jerawat kembali. Selain itu, bekas jerawat jika tidak dihilangkan terkadang masih terlihat seperti jerawatan dan membuat penampilan kurang maksimal.
Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.