Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Update Play Store

Google menyediakan layanan Play Store tak hanya digunakan untuk download aplikasi dan game saja, namun juga digunakan untuk update aplikasi dan game. Ya, para developer selalu rutin meluncurkan update software buatannya untuk mengatasi bug yang ada.
Oleh sebab itu setiap aplikasi dan game Android selalu disediakan fitur untuk update. Tujuannya adalah untuk menyempurnakan aplikasi atau game tersebut sehingga minim bug dan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Permasalahannya adalah kadang ada beberapa perangkat Android yang selalu mengalami masalah saat dilakukan update aplikasi atau game. Penyebab dari masalah tersebut sebenarnya sangat bervariasi, mulai dari koneksi internet sampai dengan crash pada sistem.
Nah, untuk menjawab permasalahan tersebut, pada kesempatan kali ini monthlytech.com akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai bagaimana cara mengatasi HP Android yang tidak bisa update aplikasi secara langsung di Play Store. Buat anda yang penasaran, langsung saja simak baik-baik ulasannya
1. Clear Cache dan Data Aplikasi
Salah satu penyebab gagalnya update aplikasi atau game di Play Store adalah permasalahan pada aplikasi itu sendiri, seperti rusaknya sistem ataupun hal lainnya. Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan clear cache dan data pada aplikasi.
Caranya sangat mudah dan pastinya anda semua juga sudah tahu. Tinggal masuk ke menu settings, setelah itu klik App Manager dan pilih All. Cari aplikasi yang error dan klik clear cache dan clear data. Perlu diketahui saat anda melakukan clear data, maka semua data aplikasi atau game yang terimpan akan hilang, dan anda akan memulai aplikasi atau game tersebut dari awal.
2. Clear Cache dan Play Store
Selain melakukan clear data aplikasi atau game yang gagal update, anda juga perlu melakukan clear cache dan clear data Play Store. Hal ini akan membantu merefresh sistem Google Play Store yang error. Caranya hampir sama seperti cara pertama, yakni dengan masuk ke settings, pilih manager aplikasi, dan cari Play Store, setelah itu klik clear cache dan clear data.
3. Reboot Smartphone
Jika dua cara di atas belum juga dapat menyelesaikan masalah, langkah berikutnya adalah melakukan reboot atau restart perangkat Android anda. Cara ini digunakan untuk merefresh sistem secara keseluruhan agar dapat berjalan dengan normal kembali. Saat smartphone sudah menyala kembali, jangan lupa cek koneksi internet anda.
Nah, itulah tadi beberapa informasi terbaru mengenai cara mengatasi aplikasi Android yang tidak bisa update. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi pembaca. Sampai jumpa di ulasan yang tak kalah keren lainnya :-)

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.