Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Kulit wajah berminyak memerlukan perawat lebih dibandingkan dengan kulit wajah yang normal, sebab kulit wajah berminyak lebih rentan akan tumbuhnya jerawat. Minyak di kulit wajah seringkali menimbulkan masalah, selain membuat wajah tampak berkilap, kulit wajah juga jadi kotor sebab debu akan mudah menempel, dan jika dibiarkan ini akan menyebabkan kulit kusam dan tumbuh jerawat.


Untuk kali ini kami akan berbagi dengan anda bagaimana cara merawat kulit berminyak secara alami, sehingga perawatan kulit dapat anda lakukan sendiri dirumah dan pastinya tidak memerlukan biaya mahal, namun untuk mendapatkan hasil maksimal, hal ini perlu kedisiplinan dan komitmen Anda dalam melakukannya.
alpukat untuk merawat kulit wajah berminyak

Berikut cara merawat kulit berminyak secara alami, lakukan secara rutin agar kulit wajah anda bersih, cerah dan sehat tanpa masalah :



Pertama, anda bisa menggunakan buah alpukat untuk merawat wajah berminyak anda, haluskan ½ buah alpukat lalu aplikasikan ke wajah anda, diamkan lebih kurang 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Alpukat bermanfaat untuk menyerap minyak dari kulit wajah Anda.

Kedua, gunakan putih telur untuk masker wajah anda, lakukan rutin setiap malam setelah wajah anda dibersihkan dari makeup. Lakukan hal ini kurang lebih 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Jika anda rutin melakukannya minyak di wajah anda akan berkurang dan segera hilang.

Ketiga, membasuh muka dengan air hangat. Gunakan handuk kecil untuk mengkompres wajah anda dengan air hangat, lakukan hal ini setiap malam menjelang tidur selama beberapa waktu, pastikan bahwa air yang anda gunakan adalah air hangat bukan air panas, sebab jika air terlalu panas justru akan merusak kulit anda, sebab kulit akan menjadi kering dan berkurang kelembabannya.


Itulah beberapa cara merawat kulit wajah berminyak secara alami, simple dan dapat dilakukan dirumah. Selamat mencoba, pastikan manfaatnya dan silahkan berbagi dengan sahabat, teman dan saudara agar semakin banyak orang cantik dan menarik dengan wajah bersih, cerah tanpa jerawat.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.