Bagaimana cara mengatasi telinga kemasukan air

Anda pasti pernah mengalami masalah kemasukan air pad telinga. Secara tidak sengaja ketika anda mandi atau sedang berenang, telinga anda seringkali terkena masukan air. Ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan yang akan anda rasakan. Kadang juga setelah kemasukan air, telinga mengalami rasa sakit atau berkurangnya pendengaran anda. Telinga akan terasa gatal karena air yang terjebak dalam kanal telinga. Maka dari itu anda harus mengeluarkan air tersebut.
           
Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan seperti :
1. Dengan cara memiringkan kepala anda. Lalu letakkan telapak tangan anda pada telinga yang kemasukan air. Tekankan telapak tangan anda ke lubang telinga, kemudian lepas dengan cepat. Cara ini dapat membantu menghisap air keluar.
2. Untuk mengurangi rasa tak nyaman pada telinga, anda dapat menutup mulut lalu pegang hidung dan tariklah napas panjang dan keluarkan ke udara melewati lubang hidung.
3. Gunakan pengering rambut, dan atur pada panas dan kecepatan angin yang paling rendah. Sesudah itu, nyalakan dan biarkan angin masuk melalui lubang telinga.

4. Panaskan garam pada microwave, lalu letakkan dalam kain katun, dan ikat dengan erat. Kemudian letakkan kain  tersebut dekat dengan lubang telinga.
Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.