Tips Cara Mengetik Cepat di HP Android

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa mayoritas smartphone Android menggunakan layar sentuh untuk display dan navigasinya. Layar sentuh dipilih karene dianggap lebih efektif dan efisien dibanding dengan keypad konvensional.
Tak heran jika kini anda akan sedikit kesulitan menemukan smartphone yang menggunakan keypad. Berbicara soal layar sentuh smartphone, pastinya anda sudah tahu bahwa aktivitas mengetik juga dilakukan pada layar tersebut. Oleh sebab itu ketelitian dan kecermatan yang lebih, perlu diperhatikan agar anda bisa mengetik dengan cepat dan tepat (tidak typo).
Bagi pengguna HP Android pemula pastinya akan sedikit kewalahan karena sudah terbiasa mengetik dengan keypad ataupun keyboard komputer. Mengetik di layar sentuh smartphone memanglah tak semudah mengetik di komputer karena kita tidak bisa meraba-raba bentuk fisik keyboard.
 
1. Gunakan Keyboard yang Sesuai
Pastinya anda semua juga sudah tahu bahwa setiap smartphone Android selalu dibekali dengan keyboard bawaan. Walaupun ada aplikasi keyboard pihak ketiga yang kadang disematkan pada smartphone secara bawaan, namun mayoritas selalu menggunakan Google Keyboard. Pilih keyboard yang menurut anda nyaman dan sesuai.
2. Manfaatkan Fitur Koreksi Kata
Sebagian besar aplikasi keyboard yang ada di HP Android selalu dilengkapi dengan fitur koreksi kata. Manfaatkan fitur tersebut dengan maksimal agar anda bisa mengetik dengan lebih cepat dan tidak membuang-buang waktu untuk menulis kata yang sama berulang-ulang.
3. Gunakan Dua Jempol
Idealnya mengetik pada smartphone Android harus menggunakan dua jempol, walaupun ukuran smartphone yang kecil memungkinkan kita mengetik dengan satu jempol. Namun untuk bisa mengetik dengan lebih cepat sebaiknya anda menggunakan dua jempol yang bekerja secara bersamaan.
4. Download Bahasa
Tips ke empat ini berhubungan dengan fitur koreksi. Jika anda memiliki kebiasaan mengetik dengan bahasa Indonesia, silahkan download bahasa Indonesia agar nantinya kosakata yang dikeluarkan dalam kamus atau prediksi teks lebih akurat dan memudahkan anda.
5. Input Flow dan Voice Typing
Sebagian keyboard Android dilengkapi dengan fitur input flow dan voice typing. Input flow ini memungkinkan anda mengetik dengan lebih mudah dengan cara menggeser huruf satu ke huruf lain sehingga membentuk sebuah kata. Sedangkan voice typing bisa anda gunakan saat malas mengetik.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.