Cara Log Out Akun Google Play Store di HP Android

Pastinya anda semua sudah tahu bahwa sistem operasi Android merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Google. Dahulunya memang Android berdiri sendiri dengan nama Android.Inc, dan kemudian Google mendanainya hingga kini menjadi salah satu bagian dari Google.
Bicara soal Android memang tak akan pernah lepas dari yang namanya Google. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sistem operasi Android terintegrasi dengan beberapa layanan Google seperti Gmail, Youtube, Maps, Drive, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Semua layanan tersebut terintegrasi dalam satu akun Google. Jadi hanya satu akun Google saja, pengguna bisa menikmati semua layanan dari Google tersebut melalui perangkat Android miliknya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan fokus membahas salah satu layanan dari Google, yakni Play Store.
Play Store adalah layanan pusat aplikasi dan game Android yang disediakan untuk pengguna Android agar lebih mudah dalam mendapatkan dukungan aplikasi dan game yang diinginkan. Ada banyak sekali aplikasi dan game Android yang bisa diunduh melalui Play Store, baik yang sifatnya gratis ataupun berbayar.
Dan semua aplikasi ataupun game yang telah anda unduh dan gunakan, datanya akan tercatat dalam akun Google milik anda. Lantas bagaimana cara untuk log out atau keluar dari akun Play Store kita? Caranya sangat mudah. Berikut akan kami jelaskan secara gamblang mengenai cara logout akun Play Store di Android.

Perlu diketahui bahwa ada dua cara mudah yang bisa anda gunakan untuk melogout atau mengeluarkan akun Play Store anda dari HP Android. Cara pertama adalah dengan menghapus data Play Store, dan cara kedua adalah dengan menghapus akun Google dari HP Android.

Cara Pertama

  1. Pertama-tama siapkan HP Android anda
  2. Setelah itu masuk ke menu Settings
  3. Cari bagian aplikasi, dan pilih semua aplikasi
  4. Cari aplikasi Play Store
  5. Klik aplikasi tersebut dan pilih hapus data

Cara Kedua

  1. Pertama-tama silahkan siapkan HP Android anda
  2. Selanjutnya masuk ke menu Settings atau Pengaturan
  3. Setelah itu pilih menu akun dan sinkronisasi
  4. Pilih menu Google, dan klik hapus akun

Dengan dua cara tersebut, akun Google anda yang terintegrasi dengan Play Store telah berhasil dihapus atau dilogout. Mudah bukan? Demikian sedikit informasi mengenai cara logout akun Google Play Store di HP Android dengan mudah dan cepat.

 Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.