Tips Diet Golongan Darah AB

diet golongan darah ABdiet golongan darah ABdiet golongan darah AB

Ada berbagai macam program diet yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, salah satunya yaitu diet berdasarkan golongan darah. Jenis diet ini pertama kali dicetuskan oleh Dr. D’Adamo. Tidak sedikit pula orang yang sukses menjalankan program diet ini. Sehingga tidak heran apabila kini diet golongan darah banyak diminati oleh berbagai kalangan. Apabila Anda bergolongan darah AB dan juga ingin sukses menjalankan program diet golongan darah. Berikut ini tips sukses diet golongan darah AB yang bisa Anda coba.
Memilih Makanan dan Minuman
Umunya, bagi Anda yang bergolongan darah AB tidak disarankan untuk mengonsumsi jenis minuman yang mengandung alcohol dan kafein. Sedangkan untuk menu makanan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi diantaranya yaitu susu, tahu dan sayuran hijau. Hal tersebut sangat perlu diperhatikan Apabila Anda ingin menjalankan program diet golongan darah AB. Sebaliknya, bagi Anda yang bergolongan darah AB tidak disarankan untuk mengonsumsi daging asap, karena dapat menyebabkan timbulnya kanker lambung bagi pemilik golongan darah AB.
Bagi pemilik golongan darah AB yang ingin menurunkan berat badan, ada berbagai menu makanan yang bisa dikonsumsi. Menu makanan tersebut merupakan jenis makanan laut yang kaya akan protein, diantaranya yaitu ikan tuna, ikan kakap merah, ikan sarden, dan ikan salmon.
Selain makanan laut, bagi Anda yang bergolongan darah AB juga bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan yang berasal dari produk susu. Beberapa jenis makanan yang diperbolehkan tersebut diantaranya kefir dan yoghurt.
Makan dengan Porsi Kecil
Setelah mengetahui jenis makanan dan minuman apa saja yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi pada saat menjalankan program diet golongan darah AB, selanjutnya ada trik yang harus Anda pahami.
Trik tersebut yaitu makan dengan porsi sedikit, namun dengan intensitas yang lebih sering. Hal ini disebabkan karena pemilik golongan darah AB mempunyai masalah dengan sistem pencernaannya, khususnya pada bagian lambung.
Selain itu, bagi pemilik golongan darah AB yang ingin menguruskan berat badan juga sebaiknya mengonsumsi makanan dengan kombinasi menu makanan yang tepat, yaitu dalam satu piring harus mengandung gizi yang seimbing. Hal tersebut juga akan memberikan perngaruh baik pada metabolisme tubuh.
Menghindari Stress
Tips selanjutnya bagi Anda yang bergolongan darah AB yang ingin menguruskan berat badan, yaitu menghindari stress. Stress yang dialami oleh seseorang tentunya akan berdampak buruk, karena biasanya seseorang yang stress akan menjadi lebih banyak makan. Hal tersebut akan menggagalkan diet yang sedang Anda jalankan.
Olahraga Secara Rutin
Seperti berbagai golongan darah lainnya, bagi Anda yang bergolongan darah AB juga perlu melakukan olahraga secara rutin untuk mengimbangi program diet yang sedang Anda jalankan.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.