Aplikasi Untuk Menghapus Iklan di Android

Ada banyak aplikasi dan situs web yang menggunakan layanan, konten maupun program gratis kepada Kita pengguna Android. Sebagai timbal baliknya, Mereka menyematkan berbagai jenis iklan yang nantinya disuguhkan kepada Kita. Hal tersebut tentunya tidak masalah selagi Android yang kita gunakan tetap berjalan baik tanpa malware maupun hang. Namun begitu, terkadang penempatan iklan membuat Kita benar-benar risih dan jengkel, sehingga pengalaman dalam menggunakan produk yang disajikan benar-benar tidak menarik lagi. Oleh sebab itulah, sebagian orang mencoba berbagai cara menghilangkan iklan di Android dan sebagian diantaranya dapat Anda ketahui pada pembahasan kali ini.
Ada beragam cara untuk menyingkirkan iklan atau ads di Android Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai macam aplikasi (apk) Android. Anda bisa mengunduh salah satu apk di bawah, setelah itu menginstalnya seperti biasa. Nantinya Anda dapat membuka aplikasi tersebut lalu mengaktifkan sistem filter dan start in background .
  1. Adblock Plus
Adblock Plus adalah aplikasi untuk menghilangkan iklan paling populer di Google Play Store. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan paling terpercaya untuk menghapus berbagai jenis iklan. Selain itu, Adblock Plus juga bukan saja aktif pada perangkat Android Anda, namun juga dapat digunakan pada banyak browser, termasuk Firefox dan Chrome.
Unduh: https://adblockplus.org/en/android-install
  1. NoRoot Ad-Remover Lite
Seperti namanya, aplikasi ini tidak memerlukan root ketika ingin mengaktifkannya. Anda hanya perlu mencari aplikasi ini di Play Store, mengunduhnya dan menginstalnya. Ada dua jenis model yang disuguhkan oleh developer NoRoot Ad-Remover. Diantaranya adalah versi Lite dan Pro. Dengan versi Lite, Anda sudah bisa memblokir iklan pada dua aplikasi secara gratis. Sedangkan untuk versi Pro, Anda perlu merogoh kocek sebesar $3,99.
Unduh: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.atejapps.litenorootadremover&hl=en
  1. Ad-Vanish Pro ($ 3,99)
Aplikasi blokir iklan yang satu ini memiliki dua versi, sama seperti NoRoot Ad-Remover, namun versi Pro-nya lebih ditekankan dibandingkan Anda menggunakan versi Lite. Kelebihannya sendiri ada pada kemampuan sistem untuk memblokir iklan pada aplikasi offline tanpa perlu melakukan rooting terlebih dahulu.
Unduh: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.atejapps.advanish
  1. TrustGo Ad Detector
Aplikasi lainnya yang dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan iklan di Android adalah TrustGo Ad Detector. Aplikasi yang satu ini tidak hanya bisa memblokir iklan pada perangkat Anda, namun juga bisa melakukan scan untuk melindungi kebocoran data-data penting, termasuk identitas.
Unduh: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trustgo.addetector
Cara Menghilangkan Iklan di Android Menggunakan Berkas Host
Teknik yang kedua ini menggunakan berkas “Host” untuk memblokir iklan. Anda harus terlebih dahulu melakukan rooting sebelum menggunakan cara ini.
  1. Gunakan komputer Anda, setelah itu buka MVPS pada browser. Akan muncul halaman plain-text, selanjutnya Anda bisa menyimpan halaman tersebut dengan nama “Host”.
MVPS: http://winhelp2002.mvps.org/hosts.txt
  1. Gunakan bluetooth atau kabel USB untuk meng-copy file Host tersebut ke Android Anda.
  1. Lanjutkan dengan membuka file manager di Android dan salin file Host tersebut ke folder “/ etc” atau “/ system/ etc”. Biasanya disini Anda memerlukan akses super su.
  1. Setelah itu Anda bisa mengubah file Host asli dengan ekstensi .txt atau .bak. Lanjutkan dengan menyimpannya dan reboot Android.
Selamat mencoba.

Sumber : Klik dsini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.