Cara Transfer Aplikasi Android Lewat Bluetooth

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sistem operasi Android tidak menyediakan fasilitas bawaan untuk melakukan transfer atau mengirim aplikasi melalui konektivitas bluetooth. Namun hal tersebut bukan berarti tidak bisa dilakukan oleh perangkat Android.
Melalui cara yang terbilang sederhana ini, pengguna Android bisa bebas mengirim aplikasi atau APK dari satu perangkat Android ke perangkat Android lain menggunakan konektivitas bluetooth. Menggunakan sebuah aplikasi khusus bernama Share Apps. Aplikasi yang satu ini memang dibuat khusus untuk melakukan transfer aplikasi atau APK dari Android satu ke Android yang lain.
Aplikasi Share Apps ini ukurannya sangatlah kecil, tak lebih dari 3 MB. Tak heran jika aplikasi ini support hampir di semua perangkat Android karena sifatnya yang ringan. Selain itu aplikasi Share Apps ini juga gratis dan bisa didownload langsung melalui Google Play Store.

 Lantas bagaimana cara mengirim aplikasi melalui bluetooth lewat aplikasi Share Apps ini? Tenang, bagi anda yang penasaran dan sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana cara kirim APK via blueotooth dengan Share Apps, langsung saja simak baik-baik ulasan dari monthlytech.com berikut ini.
  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi Share Apps langsung melalui Google Play Store, atau via link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fw.appshare&hl=en
  2. Setelah selesai download, langsung instal dan jalankan aplikasi Share Apps
  3. Jangan lupa untuk mengaktifkan bluetooth baik pengirim atau penerima APK
  4. Pada tampilan awal aplikasi Share Apps, silahkan pilih aplikasi atau game mana saja yang ingin dikirimkan via bluetooth
  5. Setelah menemukan aplikasinya, klik Share kemudian pilih bluetooth
  6. Konfirmasi penerimaan file di Android si penerima
  7. Tunggu sampai proses mengirim file selesai
  8. Apabila sudah selesai, file APK sudah bisa diinstal sebagaimana mestinya
Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan menggunakan aplikasi Share Apps tadi, anda bisa dengan leluasa mengirim file-file APK yang ada di perangkat Android. Sebenarnya aplikasi Share Apps ini tak hanya bisa digunakan untuk mengirim APK via bluetooth saja.
Aplikasi Share Apps juga bisa mengirim file melalui beberapa jenis konektivitas mulai dari bluetooth, Email, Dropbox, Google Drive, Whatsapp, Facebook, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi keren ini juga dapat digunakan untuk mengirim APK secara masal.
Caranya adalah: Pada tampilan utama aplikasi Share Apps, silahkan klik send, lalu centang beberapa aplikasi yang ingin anda kirim. Setelah itu klik more, lalu pilih bluetooth. Bagaimana, sangat mudah bukan? Perlu diketahui bahwa untuk menggunakan aplikasi Share Apps ini anda tidak perlu root Android terlebih dahulu. Jadi lebih mudah bukan?
Sekian informasi mengenai cara kirim aplikasi Android via bluetooth. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat khususnya bagi para pembaca setia ANANDARAHAYU.com. Sampai jumpa di ulasan menarik lainnya hanya di ANANDARAHAYU.com Sampai jumpa.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.