Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Salah satu cara menghitamkan rambut yang beruban secara alami yakni dengan kemiri, selain aman cara tersebut juga sangat efektif. Dewasa ini banyak sekali wanita yang rela melakukan apa saja untuk membuat rambutnya tampak lebih cantik, mulai dari melakukan perawatan yang memakan biaya besar hingga dengan cara-cara yang alami. Pada rambut orang Asia terutama Indonesia warna rambut didominasi warna hitam, tetapi ada beberapa orang yang memiliki rambut seperti bule, tentunya karena mereka merupakan keturunan bule.

Nah bagi anda yang memiliki rambut hitam asli namun warnanya telah pudar maka anda bisa mencoba cara menghitamkan rambut anda secara alami. Akan tetapi bagi anda yang memiliki rambut pirang asli mungkin tak bisa menerapkan cara ini. Yuk langsung kita simak saja cara menghitamkan rambut dengan alami di bawah ini.


Caranya ialah dengan mengusapkan lendir lidah buaya pada kulit kepala anda, diamkan selama 10–15 menit saja lalu bilas hingga bersih. Selain menghitamkan rambut, lidah buaya juga berguna untuk menjaga kesehatan rambut seperti mengatasi rambut bercabang dan rambut kering.

2. Kemiri
Caranya ialah dengan menumbuk kemiri kira-kira 359 gram hingga halus, setelah itu rebus dengan air sebanyak 1 gelas sampai mendidih. Bila sudah mendidih kemudian buang ampasnya dan ambil airnya. Tunggu air tersebut dingin dan mengental terlebih dahulu, setelah itu baru bisa dioleskan pada permukaan kepala hingga ujung rambut anda dan jangan lupa untuk membilasnya yah.

3. Alpukat + minyak zaitun + santan
Caranya sangatlah mudah yakni hanya dengan menghaluskan buah alpukat secukupnya terlebih dahulu lalu campurkan dengan santan dan minyak zaitun. Aduk sampai rata lalu hangatkan selama 20 detik pada microwave, selain menggunakan microwave anda juga bisa mengukusnya. Jika sudah dihangatkan lalu gunakan campuran bahan alami tersebut untuk dioleskan atau dibalurkan pada pangkal hingga ujung rambut sambil dilakukan pemijatan lembut dan perlahan. Diamkan beberapa saat dan yang terakhir ialah bilas rambut anda hingga bersih.

4. Biji Pepaya
Caranya ialah dengan menyangrai (menggoreng tanpa minyak) biji pepaya secukupnya, setelah itu tumbuk sampai benar-benar halus. Lalu tambahkan air secukupnya dan aduk sampai tercampur rata. Jika sudah oleskan ramuan yang telah anda buat ini pada rambut anda dengan merata. Tunggu sampai kering dan bilas menggunakan air hingga bersih. Cara ini juga bisa diterapkan pada kepala yang dipenuhi uban.

Nah, demikianlah beberapa tips dan cara menghitamkan rambut dengan alami yang bisa anda coba dirumah. Untuk menghindari warna rambut pudar pastikan anda selalu merawat rambut anda, selain itu jangan biarkan rambut anda terpapar sinar matahari terlalu lama. Semoga info kali ini bermanfaat untuk anda semua yang mungkin sekarang ini sedang membutuhkannya, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber : Klik disini

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.