Custom ROM Android Terbaik dengan Tampilan Bagus dan Kaya Fitur

Dewasa ini memang sedang ngetrend sistem operasi Android yang dibalut dengan custom ROM atau UI yang khas. Hampir semua produsen smartphone ternama saat ini punya custom ROM Android masing-masing.
Misal Samsung dengan Touchwiz, HTC dengan Sense UI, Lenovo dengan Vibe UI, Asus dengan Zen UI, sampai dengan Xiaomi dengan MIUI. Tak heran memang karena Android merupakan salah satu sistem operasi yang bersifat open source. Jadi siapapun bebas melakukan kostumisasi terhadap tampilan dan penambahan fitur dalam OS besutan Google tersebut. Saat ini ada beberapa custom ROM yang tengah digandrungi oleh masyarakat.
Anda perlu tahu bahwa custom ROM tak hanya dapat mengubah penampilan Android, namun bisa juga menyematkan fitur-fitur khusus yang tidak bisa kita temukan pada stock ROM. Sebut saja fitur cleaner serta antivirus yang kini banyak disematkan pada custom ROM seperti MIUI, Vibe UI, sampai dengan Zen UI. Berikut ini adalah beberapa custom ROM Android terbaik.


1. Cyanogen Mod
Salah satu custom ROM Android terbaik saat ini adalah Cyanogen Mod. Custom ROM ini dikatakan terbaik karena didukung oleh banyak developer dan komunitasnya sangat luas. Custom ROM ini juga kaya akan kostumisasi tampilan dan tambahan fitur keren. Tak heran jika OS ini dijadikan bawaan oleh produsen smartphone ternama OnePlus.
2. MIUI
Seperti yang kita tahu bahwa MIUI merupakan custom ROM Android buatan Xiaomi yang banyak digandrungi saat ini. MIUI punya tampilan yang smooth dan keren mirip iOS. Selain itu fitur yang dibawa oleh custom ROM ini juga sangat banyak dan bermanfaat. Saat ini MIUI sudah akan menginjak 7 dan kabarnya akan segera rilis MIUI 8 dalam waktu dekat ini.
3. PAC ROM
Masih ingatkah anda dengan game legendari PAC MAN? Ya, saat ini ada sebuah custom ROM Android yang terinspirasi dari game tersebut. Custom ROM yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah PAC ROM. Custom ROM ini selain punya tampilan bergaya PAC MAN yang khas, juga menawarkan beberapa fitur keren dan menarik.
4. Paranoid Android
Selanjutnya ada Custom ROM Android yang tak kalah keren bernama Paranoid Android. Custom ROM yang satu ini berfokus pada peningkatan performa yang lebih baik. Jadi jangan heran saat anda menggunakan custom ROM Paranoid Android tampilan HP Android anda menjadi lebih smooth dan keren.
Custom ROM Android terbaik yang telah kami sampaikan tadi dibuat berdasarkan pertimbangan serta penyesuaian hardware yang ada pada sebuah perangkat. Karena setiap custom ROM pastinya memiliki basis Android tertentu misal Android KitKat, Lollipop, Marshmallow, dan masih banyak lagi yang lain.

Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.