Cara Mengatasi Agar Pesan BBM Android Tidak Pending Terus

Cara mengatasi agar aplikasi BBM pada android tidak sering pending - Ketika kalian sedang asyik chatingan lewat BBM apakah pernah ada pesan pending maupun error ? jika pernah bearti sama seperti saya . Tentunya hal semacam itu sangat menggangu bagi kita . apalagi kalau kita sedang membahasa sesuatu yang penting , eh malah ada gangguan , pesan gak nyampe ke penerima , nah urusanya jadi kacau kan ? Maka dari itu ada tindakan khusus dari kita untuk mencegah agar saat BBM tidak pending melulu.

Ada banyak peyebab yang menjadikan BBM sering pending terus , penyebab utama adalah karena setingan yang salah pada jaringan proxy dan port , mungkin hal itu tanpa kalian sadari , pengaturan tersebut berubah karena hp anda di pegang oleh adik anda dan diutak - atik sembarangan . dan hasil ada pengaturan yang salah pada hp anda , maka dari itu jauhkanlah hp anda dari jangkauan anak - anak .

Biasanya tanda - tanda pesan BBM yang pending , alias belum terkirim , ditandai dengan adanya simbol kotak dan ada jamnya . berbeda kalau pesan tersebut sudah terkirim namun belum dibaca , hal itu ditandai dengan simbol tulisan D biru , dan simbol R hijau jika pesan BBM sudah terkirim . Nah untuk memperjelas , mengetahui pesan BBM yang belum sampai ( pending ) sobat bisa lihat gambar berikut :

 
Cara Mengatasi BBM ( BlackBerry Messenger ) Pending Berikut ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan supaya BBM anda tidak error pending , diantaranya yaitu :
  1. Pertama silahkan sobat tekan tombol alt  + L,G,L,G. pada keyboard sobat.
    Kode tersebut bertujuan untuk membuka Event Log BlackBerry, setelah dibuka kalian tekan tombol BB > lalu pilih Clear Log.
  2. Lakukan pendaftaran BlackBerry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.
  3. Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai. Untuk mengatasinya, kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi “mobile network preferred”. Jika pengaturan “wifi preferred” akan muncul masalah seperti tadi.

Cara Menghindari agar BBM Pending Lagi dan lagi

Setelah sobat sudah bisa mengatasi masalah pesan BBM yang sering pending terus menerus , maka langkah selanjutnya adalah mencegahnya agar tidak pending lagi , seperti pepatah bilang " lebih baik mencegah dari pada mengobati"
  1. BBM pending erat kaitannya dengan jaringan pada daerah anda. Bila anda menggunakan operator dengan sinyal yang lemah. Maka BBM pending akan terus anda rasakan apabila tidak berganti operator yang memiliki sinyal kuat.
  2. Hindari pemborosan aplikasi BlackBerry. Close atau matikan aplikasi yang selalu aktif seperti Facebook, Twitter, Foursquare, YM serta aplikasi Blackberry lainnya yang sering memberikan notifikasi. Gunakan aplikasi yang penting saja.
  3. Gunakan salah satu aplikasi saja yang aktif di perangkat BlackBerry anda. Bila anda mendapatkan mailing list yang “ High Traffic “, hal ini bisa menyebabkan baterai menjadi boros dan panas. Untuk mencegahnya gunakanlah filter untuk email-email yang masuk ke perangkat anda.
Nah itulah cara simple mengatasi dan menghindari BBM jaringan indosat yang sering pending , slahkan praktekan tutorial diatas , insya Allah jika anda ikuti langkah - langkahnya dengan benar - maka masalah pending yang mengantui BBM anda akan selesai.
Sumber :Klik disini

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.